Sunday, July 12, 2020
Home Apps Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu

Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu

-

Jakarta, Selular.ID – Pelanggan Spotify Premium kini tak hanya bisa mengakses playlist yang diinginkan, pengguna juga bisa menyembunyikan daftar lagu tersebut.

Pembaruan ini diumumkan Spotify sejak hari ini, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (17/4). Perusahaan memberi pengguna Premium kontrol lebih besar atas apa yang mereka dengar di daftar putar tersebut.

Pengguna Spotify Premium baik pada perangkat iOS dan Android dapat menyembunyikan trek di daftar putar. Artinya, jika ada satu lagu yang mereka tidak sukai, mereka dapat melompati lagu itu sebelum memasuki daftar putar.

Baca juga: Spotify Puncaki Layanan Streaming Musik Terbesar di 2019

Dalam penerapannya, pengguna hanya perlu masuk ke “menu konteks” pada lagu dan memilih “sembunyikan lagu.” Lagu selalu dapat dihindarkan jika pendengar berubah pikiran.

Sejauh ini, Spotify terus memperbarui layanan Premium miliknya. Tentunya hal ini tak heran, lantaran sumber utama pendapatan perusahaan adalah pelanggan membayar untuk layanan premiumnya, dibandingkan dengan pemasukan dari pengiklan.

Dengan begitu, pembaruan fitur sangat berarti bagi pengguna. Sebelumnya, Spotify juga mencoba mengubah orang menjadi pendengar Spotify dengan menawarkan podcast eksklusif, meskipun gratis, serta konten video untuk mengiringi rilis album.

Latest