Panggilan Grup Google Duo Bakal Hadir di Peramban

Google Duo Desktop

Jakarta, Selular.ID – Selama kebijakan bekerja dari rumah alias WFH, aplikasi dan layanan panggilan video menjadi semakin populer. Tak heran jika perusahaan penyedia aplikasi sejenis berusaha menarik pengguna lewat fitur baru mereka, seperti Google Duo.

Layanan panggilan video milik Google ini akan segera dapat mendukung panggilan grup melalui web. Sebelumnya, panggilan grup yang dilakukan pada Duo hanya tersedia menggunakan aplikasi pada perangkat iOS atau Android saja.

Google mengatakan “dalam beberapa minggu mendatang, Anda akan dapat membuat panggilan grup dengan Duo di web, mulai sebagai pratinjau pada Chrome,”

Fitur ini akan tersedia di peramban pada bagian samping tata letak baru. Ini memungkinkan Anda mengajak lebih banyak orang pada saat yang sama.

Google juga mengumumkan bahwa mereka akan membuatnya lebih mudah untuk bergabung dengan panggilan grup hanya perlu mengirim tautan kepada peserta panggilan grup, kemudian mengaksesnya.

“Untuk membuat kumpul-kumpul lebih mudah, Anda juga dapat mengundang siapa pun yang memiliki akun Google untuk bergabung dengan panggilan grup hanya dengan tautan.” tulis Google, dikutip dari Ubergizmo, Minggu (11/5)

Tak hanya Google, popularitas Zoom yang meroket telah membuat perusahaan membuat langkah besar dalam apa yang ditawarkan platform, termasuk Microsoft.

Perusahaan itu telah meningkatkan permainan mereka dengan Skype. Sedangkan, Facebook juga telah memperkenalkan kemampuan panggilan video yang ditingkatkan dengan layanannya seperti Facebook Messenger dan WhatsApp.