Tuesday, August 11, 2020
       
Home News MediaTek Belum Bisa Pastikan Pasokan Chipset Huawei

MediaTek Belum Bisa Pastikan Pasokan Chipset Huawei

-

Jakarta, Selular.ID – Usai Amerika Serikat memperpanjang larangan Huawei, kini brand teknologi itu mulai mencari alternatif lain, termasuk soal pemasok chipset.

MediaTek sempat digadang-gadang sebagai salah satu alternatif pemasoknya. Namun, tidak tepat karena MediaTek belum menjanjikan pasokan chip ke Huawei, seperti dikutip dari Gizmochina (26/5).

Menurut laporan baru, MediaTek masih belum mengkonfirmasi peningkatan pesanan pasokan chip, mengingat situasi pandemi masih berlangsung.

Sejauh ini, MediaTek juga menolak mengomentari situasi ataupun rumor terkait kerja samanya dengan Huawei.

Baca juga: Huawei Siapkan Smartwatch Merek Mate

Sementara itu, beberapa sumber yang dekat dengan industri juga menunjukkan bahwa Huawei telah menerima BTS 5G dan prosesor 5nm chip mobile dari TSMC, bahkan sebelum sanksi AS diusulkan.

Dengan kata lain, raksasa teknologi Cina memiliki stok yang cukup untuk saat ini, yang juga akan membantu pengembangan selama dua tahun ke depan.

Dengan demikian, peluang bisnis jangka pendek bagi orang lain dalam bisnis chip seluler, seperti MediaTek, relatif rendah. Selain itu, kebijakan terbaru yang diberlakukan oleh AS juga dapat menghambat pasokan raksasa chip seperti Qualcomm dan MediaTek.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest