Friday, May 29, 2020
Home Apps Instagram Perkenalkan Fitur Anti-Bullying

Instagram Perkenalkan Fitur Anti-Bullying

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, tindakan merundung alias bullying sering terjadi di internet, termasuk dalam Instagram. Untuk memerangi tindakan tersebut, Instagram memperkenalkan beragam fitur baru.

Melansir dari Ubergizmo (12/5), situs jejaring sosial itu mengumumkan banyak alat baru, salah satunya mencakup kemampuan bagi pengguna untuk dapat menghapus komentar secara massal.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat memilih komentar untuk menghapusnya satu per satu, cukup melelahkan terutama jika Anda memiliki banyak pengikut, mencapai ratusan hingga ribuan yang berkomentar.

Selain itu, Instagram juga membawa kemampuan bagi pengguna untuk memblokir banyak akun sekaligus.

Fitur baru lainnya, Pinned Comments, akan segera diluncurkan sebagai pengujian. Konsepnya bakal memberi pengguna Instagram, cara untuk memperkuat komentar positif.

Melalui fitur ini pengguna dapat memilih dan menyematkan sejumlah komentar di bagian atas utas komentar mereka, di mana komentar lebih mudah dilihat.

Instagram juga memperluas kontrol pengguna terhadap Tag kepada akun mereka. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang boleh menyebutkan atau memberi tag Anda dalam komentar, postingan atau Cerita.

Kategori yang dapat dipilih terdiri dari “Semua Orang,” “Hanya Orang yang Anda Ikuti” atau “Tidak Ada,”. Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi yang memberi kemampuan untuk menyetujui tag secara manual.

Kabarnya, Peluncuran trio fitur-fitur baru ini hadir bersamaan dengan Facebook edisi kelima dari Community Enforcement Report Report-nya.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest