Friday, October 23, 2020
Home Games Game Solitaire Kantongi 35 Juta Pemain Setiap Bulan

Game Solitaire Kantongi 35 Juta Pemain Setiap Bulan

-

Jakarta, Selular.ID – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan game Solitaire. Permainan besutan Microsoft, tahun ini memasuki usia 30 tahun.

Meskipun game lawas, namun siapa sangka Solitaire memiliki tempat tersendiri.

Dilaporkan PC Mag, Solitaire masih dimainkan oleh 35 juta orang setiap bulannya. Bahkan lebih dari 100 juta permainan dimainkan setiap harinya di seluruh dunia.

Tujuan awal kehadiran game ini adalah untuk mengajarkan pengguna cara memakai mouse. Saat itu, pengguna komputer masih familiar dengan DOS berbasis teks dan tidak tidak pernah menggunakan mouse.

Dengan kehadiran Solitaire, perlahan pengguna komputer akhirnya terbiasa dengan mouse dan bisa melakukan drag and drop di Windows dengan lebih cara yang lebih mudah.

Meski sudah menyapa pengguna PC sejak tahun 1990, namun baru lima tahun  Solitaire tersedia  di Android dan iOS.

Microsoft menggulirkan game populer Solitaire ke iOS dan Android pada November 2016, permainan tersebut untuk pertama kalinya bisa dimainkan di luar ekosisitem Windows.

Microsoft resmi menyuguhkan koleksi Solitaire modern ke pengguna perangkat iOS dan Android secara cuma-cuma.

Baca Juga :Microsoft Bawa Solitaire ke iOS dan Android

Microsoft Solitaire Collection untuk iOS dan Android menyuguhkan sejumlah moda game, mulai dari Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, dan Tripeaks, bersama daily challenge (tantangan harian) untuk pemain.

Microsoft menggabungkan Xbox Live ke game supaya Anda bisa sign-in ke Solitaire dan bermain melawan teman atau mendapat point.

Latest