spot_img
BerandaAppsZoom Tambah Fitur Keamanan

Zoom Tambah Fitur Keamanan

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam upaya untuk mencegah Zoombombing, dengan orang tidak bertanggung jawab dan tidak diundang mengganggu rapat dan berbagi konten yang mengejutkan. Zoom akan segera mengaktifkan kata sandi dan ruang tunggu untuk rapat secara default ke semua pengguna

Tech Crunch melaporkan dalam penerapan pengaturan baru ini, si pembuat rapat dapat memilih orang-orang yang akan mengikuti rapat tersebut, sementara peserta harus menunggu di ruang tunggu untuk mendapatkan izin beragabung dari pembuat rapat.Perubahan tersebut akan berlaku mulai 5 April 2020.

Artinya, kata sandi pada Zoom sudah diaktifkan secara default untuk rapat baru, rapat instan, dan rapat yang diikuti dengan ID rapat. Yang akan diterapkan mulai 5 April adalah kata sandi untuk rapat Zoom yang sebelumnya telah dijadwalkan.

Zoom mengalami pelonjakan pengguna selama pandemi Covid-19. Namun, hal ini justru menjadi sasaran empuk bagi para peretas untuk melakukan tindakan tidak bertanggungjawab, seperti peretasan, pelecehan, dan lelucon yang seringkali melalui Zoombombing.

Para pelaku peretas ini bahkan mendapat perhatian khusus dari penegak hukum di Amerika Serikat (AS), dengan menerapkan implikasi hukum yang serius bagi pelaku Zoombombing.

Baca Juga :Cara Mengubah Latar Belakang Zoom

Beberapa waktu lalu, peneliti keamanan sudah mengambangkan alat otomatis yang mampu mengidentifikasi 100 ID rapat Zoom yang tidak dilindungi kata sandi dalam satu jam.

Dengan adanya kebijakan kata sandi default, diharapkan mampu mencegah alat pemindai serupa untuk menemukan ID rapat dan informasi pribadi pada masa mendatang.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru