Monday, May 25, 2020
Home News Via Webinar, IM3 Ooredoo Dorong Industri Kreatif Berkarya di Saat Pandemi

Via Webinar, IM3 Ooredoo Dorong Industri Kreatif Berkarya di Saat Pandemi

-

Jakarta, Selular.ID – Guna mendorong dan memfasilitasi pekerja kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi di masa pandemi Covid-19, baru – baru ini Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub untuk melakukan pembuatan kampanye Ramadan “Silaturahmi Setiap Hari”,

Setelah menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub untuk melakukan pembuatan kampanye tersebut. Dalam rangka melanjutkan keberhasilan kampanye tersebut IM3 Ooredoo berkolaborasi bersama komunitas kreatif @kreatif.hub dan didukung oleh Kemenparekraf RI menyelenggarakan rangkaian Webinar (seminar online).

Rangkaian Webinar tersebut membahas bagaimana tetap melakukan karya kreatif di tengah pandemi, dan segala hal tentang industri kreatif serta peluang di masa pandemi. Selain itu juga mengadakan kompetisi kreatif bagi para konten kreator muda Indonesia.

Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo mengatakan, situasi pandemi ini pasti sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor industri.

IM3 Ooredoo tetap menjalankan seluruh program brand & communicationnya, baik 360° campaign, iklan televisi, maupun brand activation. Melalui kegiatan ini, IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini.

“Karena apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti. Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif.” tutur Fahroni, dalam press conference secara online, di Jakarta (28/04/2020).

Fahroni menuturkan, diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di banyak kota di Indonesia menjadi tantangan yang sangat berat bagi sektor industri kreatif, mulai dari pekerja film, fotografi, hingga desainer grafis yang harus menghadapi penundaan dan pembatalan pekerjaan, terutama pada jenis pekerjaan yang membutuhkan kehadiran fisik.

Pada Webinar Series ini IM3 Ooredoo ingin mendukung para pekerja Industri kreatif untuk terus berkarya dan membuktikan bahwa apapun yang terjadi, silaturahmi dan kreativitas tidak boleh berhenti untuk saling menginspirasi.

Selain Webinar Series, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreasi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi dengan total hadiah ratusan juta rupiah, periode 28 April – 28 Mei 2020.

Baca Juga :Jelang Ramadhan, Indosat Ooredoo Lakukan Optimalisasi Jaringan

Setiap minggunya akan dipilih 9 karya terbaik yang akan mendapatkan uang tunai serta pro membership @kreatif.hub. Bagi yang ingin berpartisipasi pada kompetisi konten kreasi ini, dapat membuat karya dengan bertemakan Silaturahmi Setiap Hari dan posting karya tersebut ke akun instagram pribadi dengan mention @im3ooredoo juga @kreatif.hub , dan sertakan hashtag #collabonation #SilaturahmiSetiapHari.

Kick Off Webinar yang diadakan 28 April 2020, berbagi bersama Fahroni Arifin (Indosat Ooredoo), Heret (2H Production), Josua Simanjuntak (Kemenparekraf RI), Nicholas (Kreatif Hub), Raesaka (Director), dan Anton Yudhistira (Mata Angin Creative Agency). Para narasumber akan berbagi hal kreatif dan inisiatif yang sudah mereka lakukan untuk tetap produktif dalam situasi pandemi.

TERBARU

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Online

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy Note 20 secara online. Ini menjadi...

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Latest