Monday, August 10, 2020
       
Home Apps Selain Zoom, Ini 5 Aplikasi Video Conference untuk Meeting Online

Selain Zoom, Ini 5 Aplikasi Video Conference untuk Meeting Online

-

Jakarta, Selular.ID – Selama pandemi, aplikasi video conference banyak dimanfaatkan untuk mengadakan meeting online. Langkah ini diambil setelah adanya larangan Social Distancing dari pemerintah.

Akibatnya, platform video conference menjadi populer dalam beberapa waktu terakhir, seperti Zoom. Namun, platform video conference itu sempat bermasalah lantaran menggunakan data pengguna tanpa izin.

Walaupun Zoom berjanji bakal memperbaiki celah keamanan yang ada, tetapi tidak ada salahnya untuk mencegah dengan mencari aplikasi lain. Tak usah khawatir, kami sudah merangkum daftar aplikasi meeting online.

Baca juga: Tidak Aman, Google Larang Karyawannya Pakai Zoom

Berikut daftar aplikasi meeting online baik berbayar maupun gratis,selain Zoom:

1. Skype

Aplikasi besutan Microsoft ini bsia menjadi referensi ketika hendak melakukan meeting online berbasis panggilan video dengan maksimal 25 oranag sekaligus. Anda bisa mengaksesnya dari smartphone, PC, hingga TV.

2. Teams

Sama seperti Skype, Teams juga milik Microsoft. Bedanya, Teams menjangkau lebih banyak pengguna, bisa sampai 10 ribu dalam sekali panggilan. Ini menjadi jawaban bagi Anda yang ingin melakukan live conference sekaligus.

3. Google Meet

Platform Google yang sebelumnya bernama Google Hangouts ini juga mampu melakukan panggilan video. Keunggulannya, Google Meet terintegrasi langsung dengan Google+ dan Gmail. Jadi, disisi akses sangat mudah bagi Anda, cukup dengan Gmail ataupun Google+.

Baca juga: Akui Punya Celah Keamanan, Zoom Pastikan Perbaikan dalam 90 Hari

4. Google Duo

Berbeda dari Meet, Google Duo hanya mampu mengundang partisipan secara kecil, maksimal 12 pengguna saja. Aplikasi panggilan video ini tersedia bagi beberapa jenis perangkat, diantaranya Android, iOS, tablet dan Website.

5. Cisco Webex

Mungkin aplikasi ini terdengar asing bagi Anda, namun melalui panggilan video mampu mengajak hingga 100 partisipan. Sayangnya, layanan ini akan dikenakan biaya berlangganan bagi pengguna. Layaknya Zoom, Cisco Webex juga memungkinkan para penggunanya untuk berbagi layar kepada peserta lain.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest