Wednesday, June 3, 2020
Home Apps Saingi Zoom, Telegram Bakal Luncurkan Panggilan Video Grup

Saingi Zoom, Telegram Bakal Luncurkan Panggilan Video Grup

-

Jakarta, Selular.ID – Menyadari adanya peningkatan penggunaan aplikasi panggilan video grup selama pandemi Covid-19, Telegram dilaporkan tengah bersiap merilis aplikasi sejenis pada tahun ini.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Pavel Durov selaku Pendiri dari Telegram, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (27/4).

Menurutnya, aplikasi panggilan grup saat ini hanya menjamin salah satu diantara fungsi keamanan dan kegunaan. Berbeda halnya dengan Telegram, Durov memastikan layanan panggilan video grup didalamnya bakal menjalankan kedua fungsi tersebut alias menepis isu keamanan yang tengah populer saat ini.

“Lockdown global yang terjadi saat ini menyoroti kebutuhan alat komunikasi video yang bisa dipercaya,” tulis Durov, dalam situs resmi.

“Ada beberapa aplikasi yang amat atau dapat digunakan, tapi tidak keduanya. Kami ingin memperbaikinya, dan kami akan fokus untuk membawa panggilan video grup yang aman pada tahun 2020,” imbuhnya.

Baca juga: Ratusan Ribu Password Pengguna Zoom Dijual di Dark Web

Namun, belum ada detil tanggal yang disebutkan, perusahaan hanya menyebut layanan tersebut bakal rampung tahun ini. Kendati begitu, tak menutup kemungkinan bakal hadir dalam waktu dekat, mengingat selama pandemi layanan panggilan grup sangat dibutuhkan lantaran dilarang bertatap muka secara langsung.

Bersamaan dengan ini, Durov juga mengumumkan jumlah pengguna aktif bulanan Telegram yang mencapai 400 juta, dua kali lipat dari basis penggunanya selama dua tahun.

TERBARU

Sony Tunda Acara PS5

Jakarta, Selular.ID - Usai mengumumkan bakal menggelar acara PS5  pada 5 Juni, kini Sony...

Epic Game Gratiskan Sludge Life Selama Setahun

Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya Epic Game bagi-bagi gratis game GTA V, Civilization VI,...

LG Velvet Tersedia di Pasar Eropa

Jakarta, Selular.ID - Setelah beberapa kali merilis video promosi, LG Velvet akahirnya diluncurkan di...

Latest