Friday, May 29, 2020
Home News Rupiah Melemah, Harga Produk Realme Naik

Rupiah Melemah, Harga Produk Realme Naik

-

Jakarta, Selular.ID – Realme mengakui nilai tukar rupiah yang melemah berdampak pada kenaikan harga produknya di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, melalui live Conference usai peluncuran Realme Band, Selasa (28/4).

“Realme menyesuaikan beberapa produk kami, namun harga baru yang kami tetapkan masih jauh lebih rendah dari harga peluncuran resmi produk-produk tersebut.” ujar Palson.

Baca juga: Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Realme Band di Indonesia

Palson menambahkan, kenaikan harga juga tak terlepas dari meningkatnya biaya pada proses produksi perangkat Realme.

“Kondisi global yang tidak stabil baru-baru ini, biaya bahan baku, rantai pasokan, logistik, dan biaya lainnya telah mengalami kenaikan, sementara nilai tukar USD-IDR juga mencapai rekor terendahnya,” imbuhnya.

Kenaikan harga bisa dilihat pada smartphone Realme C3 yang dirilis awal tahun dengan harga Rp1.699.000 pada platform Shopee. Namun, setelah pandemi melanda, ponsel pintar itu kini dibanderol Rp1.899.000 dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang sama.

Meski begitu, Realme menyebut pihaknya berusaha menjaga harga tetap kompetitif. Pihaknya juga menjamin ketersediaan stok, lantaran pabriknya tetap beroperasi meskipun dengan standar kesehatan yang berlaku.

“Realme akan selalu berusaha dalam menyediakan produk dengan harga yang paling kompetitif disetiap segmen harga untuk pelanggan kami,” tutup Palson.

TERBARU

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Youtube Sajikan Tombol Skip Video Berdurasi Panjang

Jakarta, Selular.ID - Pengguna YouTube kini bisa dengan mudah melompat ke bagian video yang...

Latest