Monday, May 25, 2020
Home News Rumour Realme Watch Terbaru Akan Hadir Dengan OS Besutan Sendiri

Realme Watch Terbaru Akan Hadir Dengan OS Besutan Sendiri

-

Jakarta, Selular.ID – Realme sedang menyiapkan smartwatch terbaru, disebutkan jam tangan pintar itu bakal dioperasikan sistem operasi (OS) besutan sendiri.

Penggunaan OS sendiri berdampak positif pada daya tahan baterai. Jam tangan pintar ini diperkirakan memiliki daya tahan baterai hingga tujuh hari dengan pemantauan detak jantung 24 jam, semuanya ditenagai oleh baterai 160 mAh.

Sebagai catatan, ini bukan smartwatch yang berjalan bersama Google Wear OS, melainkan menjalankan perangkat lunak khusus -mungkin akan mirip dengan OS Lite Huawei Watch GT.

Kabar smartwatch terbaru bukan hal baru,  sebulan yang lalu, Madhav Sheth, CEO realme India telah memberikan bocoran singkat tentang Realme Watch yang akan dirilis di masa mendatang pada salah satu episode #AskMadhav di Youtube. Kini Sheth kembali memberikan bocoran terkait kedatangan Realme Watch di episode terbaru #AskMadhav.

Mashable menyebutkan, Realme Watch akan memiliki panel LCD 1,4 inci persegi dengan resolusi 320 x 320px.

Tersedia panel Kegiatan yang menampilkan info cuaca, memetakan data tidur, dan detak jantung yang telah dikumpulkan oleh perangkat, Ditambah daftar fungsi lainnya seperti Alarm, Temukan Telepon Saya serta mode latihan.

Fungsi jam tangan pintar tambahan, termasuk kontrol pemutar musik dan rana jarak jauh untuk kamera ponsel. Dengan demikian, smartwatch hampir pasti dapat menampilkan notifikasi dari ponsel pengguna juga.

Realme Watch juga memiliki sertifikasi IP68 yang tahan debu dan tahan air. Terdapat pula tombol kunci fisik yang juga dapat digunakan untuk menavigasi di berbagai fungsi yang berbeda.

Perangkat ini tidak menampilkan band yang dapat diganti pengguna, karena jepitannya tidak terlihat dalam gambar. Bagian belakang perangkat berbahan polikarbonat dengan dibekali charging pins, yang menunjukkan perangkat dapat diisi dayanya menggunakan magnetic charger.

Realme Watch juga dapat menyimpan data selama 7 hari, dan kemudian data lama akan dihapus. Perangkat ini juga memiliki fitur penghitung langkah, fungsi tanggal serta waktu, cuaca, stopwatch, alarm, Find My Phone, kemampuan untuk mengontrol musik di smartphone, pengingat saat pengguna tidak bergerak, dan lainnya.

Baca Juga :Rupiah Melemah, Harga Produk Realme Naik

Dikabarkan perangkat juga bisa melacak berbagai kegiatan kebugaran seperti berlari di luar ruangan, berjalan, berenang, berlari di dalam ruangan, aerobik, sepak bola, basket, bulu tangkis, tenis meja, yoga, dan lainnya

Tanggal resmi pengungkapan serta harga Realme Watch masih belum terungkap. Tidak ada indikasi apakah jam tangan pintar ini juga akan tersedia di luar India.

TERBARU

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Online

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy Note 20 secara online. Ini menjadi...

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Latest