Wednesday, May 27, 2020
Home News E-Commerce Program Traveloka Tanggap Gandeng Sejumlah Mitra

Program Traveloka Tanggap Gandeng Sejumlah Mitra

-

Jakarta, Selular.ID – Merespon situasi pandemi COVID-19, Traveloka melakukan berbagai inisiatif guna menyediakan ragam kebutuhan masyarakat dalam situasi saat ini. Berkolaborasi dengan beberapa mitra, Traveloka turut berkontribusi dalam sejumlah program.

Program tersebut seperti gerakan Indonesia PASTI BISA (yang diinisiasi oleh East Ventures), mengaktifkan Program Traveloka Tanggap dan bekerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana, PT. Amerta Indah Otsuka melalui produk Soyjoy, Kalbe Nutritionals melalui produk Milna dan Kalbe Consumer Health Fatigon, serta Rotary Club Bandar Lampung.

Penyaluran Dana Melalui Gerakan Indonesia PASTI BISA

Bersama sejumlah perusahaan lainnya, Traveloka turut berpartisipasi dalam penyaluran dana yang dihimpun oleh gerakan Indonesia PASTI BISA, sebuah platform crowdfunding yang diinisiasi oleh East Ventures.

Untuk program ini, Traveloka melakukan kontribusi sebesar Rp200.000.000, di mana nantinya total dari seluruh dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk mendukung inisiatif untuk menyediakan 100.000 test kit secara gratis. Test kit RT-PCR buatan Indonesia dikembangkan oleh Nusantics sebagai salah satu anggota dari task force COVID-19 (TFRIC19) yang dibentuk oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),

Traveloka Tanggap

Bersama sejumlah mitra, Traveloka melalui Program Traveloka Tanggap melakukan upaya pencegahan penyebaran dan peningkatan kesadaran COVID-19 yang langsung menyasar publik, salah satunya dengan penyediaan hand sanitizer beserta informasi berupa tips mencegah penularan COVID-19.

Pengadaan hand sanitizer dan informasi praktis ini disediakan di sejumlah pool bus Pahala Kencana yang tersebar di enam kota besar di Indonesia sejak 31 Maret 2020 lalu, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, serta Denpasar.

Kemudian bermitra dengan Kalbe Nutritionals, Traveloka mengajak para pengguna untuk melakukan penukaran Traveloka Poin guna berkontribusi dalam pengadaan makanan untuk balita bagi keluarga yang kurang mampu.

Adapun jumlah Traveloka Poin yang berhasil ditukarkan yaitu senilai Rp200.040.000. Penyaluran makanan yang dilakukan pada 25 Maret 2020 lalu ini telah diterima oleh 1.667 keluarga yang berdomisili di Desa Berdaya Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Lalu berkolaborasi bersama Fatigon, Traveloka memanfaatkan kanal Traveloka Poin untuk menyalurkan produk Multivitamin Fatigon kepada #PejuangHidup yang harus tetap berjuang saat pandemi COVID-19. Donasi yang dihimpun dari penukaran Traveloka Poin disalurkan melalui Rumah Zakat kepada 420 keluarga pedagang kaki lima di wilayah Jakarta.

Traveloka Tanggap juga menyalurkan 5.000 snack bars kepada paramedis di Jakarta dalam menjaga kebutuhan nutrisi mereka dan bantu kenyang lebih lama. Donasi ini telah disalurkan pada 8 April 2020 lalu di bawah koordinasi PT Jakarta Tourisindo, sebagai koordinator perhotelan untuk paramedis di empat hotel BUMN.

Terakhir, Traveloka Tanggap bersama dengan Rotary Club Bandar Lampung memberikan donasi berupa 5.000 masker kain yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandar Lampung sebagai penerima manfaat.

“Melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan dengan para mitra, kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna Traveloka, untuk turut berkontribusi dan berpartisipasi secara aktif guna menekan dampak dan laju penyebaran COVID-19 di tanah air,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka.

“Kami percaya bahwa kontribusi positif sekecil apapun dari setiap individu akan berdampak besar dalam membantu pemerintah, masyarakat, serta tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19,” tutup Dion.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest