spot_img
BerandaAppsLewat Doodle, Google Dukung Beraktivitas di Rumah

Lewat Doodle, Google Dukung Beraktivitas di Rumah

-

Jakarta, Selular.ID – Google Doodle sering sekali menampilkan perayaan suatu hari besar ataupun kampanye khusus, kali ini mesin pencarian raksasa itu menawarkan desain Doodle edisi khusus pandemi Covid-19.

Adapun desain dari Doodle bertemakan kegiatan yang bisa dilakukan dari rumah, guna menghimbau penggunanya terkait social distancing. Hal ini bisa dilihat ketika pengguna mengakses Google sepanjang hari ini, maka akan muncul serangkaian kata “Google” yang memiliki background layaknya aktivitas yang dapat dilakukan rumah.

Setiap huruf Google memiliki ciri khasnya masing-masing. Misalnya, huruf ‘G’ menggambarkan kegiatan sedang membaca buku dan menghubungi kekasih. Sementara, huruf lainnya, yaitu bernyanyi, bermain musik dan berolahraga yang bisa dilakukan selama Social Distancing di rumah.

Baca juga: Google Pastikan Layanannya Tetap Lancar Saat WFH

Menariknya, ikon setiap huruf bukan hanya sekedar desain. Pasalnya, ketika Anda menekan salah satu huruf, secara otomatis pengguna bakal diarahkan ke hasil pencarian dari “Coronavirus tips”. Mesin pencarian raksasa itu sendiri menampilkan informasi tersebut dari organisasi kesehatan dunia (WHO).

Dalam hasil pencarian tersebut, Google juga menyertakan kutipan WHO terkait pandemi Covid-19 yang belum ditemukan obatnya. Sehingga, google juga memuat tips berupa hal yang perlu dilakukan ataupun larangan saat pandemi covid-19. Bagi Anda yang penasaran, bisa mengakses situs Google(dot)com.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru