Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Google Pastikan Layanannya Tetap Lancar Saat WFH

Google Pastikan Layanannya Tetap Lancar Saat WFH

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, sejumlah pihak memilih untuk bekerja dirumah alias WFH lantaran pandemi Covid-19. Akibatnya, berdampak pada melonjaknya trafik internet, baik bagi operator seluler maupun platform digital seperti Google.

Merespon hal ini, Senior Vice President of Technical Infrastructure Google Urs Holzle menyebut perusahannya mampu menangani ‘beban’ trafik dengan menjamin layanan tetap berjalan seperti biasanya.

“Jaringan Google mendukung produk yang diandalkan orang di seluruh dunia setiap hari, seperti YouTube, Search, Maps, dan Gmail. Ini juga menghubungkan pelanggan Google Cloud dengan karyawan dan penggunanya” tulis Holzle dalam situs resmi Google.

“Ketika pandemi coronavirus menyebar dan lebih banyak orang pindah ke tempat kerja atau belajar dari rumah, wajar untuk bertanya-tanya apakah jaringan Google dapat menangani beban. Jawaban singkatnya adalah ya.” sambungnya.

Baca juga: Alasan Google Hentikan Penjualan Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Lebih lanjut, Holzle juga mengungkap bahwa jaringan Google telah dirancang untuk bekerja secara maksimal, walaupun saat adanya lonjakan yang tinggi, seperti periode puncak saat Cyber Monday, final Piala Dunia, dan sebagainya.

Seperti yang disebutkan, lonjakan yang terjadi selama masa WFH tak lagi menjadi masalah bagi Google. Holzle pun mengakui bahwa saat ini ada lonjakan lalu lintas untuk beberapa layanan mereka seperti Hangouts Meet. Meskipun, pada akhirnya perusahaan itu tetap menjamin lonjakan yang terjadi saat ini masih dalam kendali.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest