Wednesday, June 3, 2020
Home Apps Google Duo Tingkatkan Kualitas Panggilan Video

Google Duo Tingkatkan Kualitas Panggilan Video

-

Jakarta, Selular.ID – Google pastikan layanan Duo bakal memperbaiki kualitas panggilan video, meskipun pada koneksi rendah sekalipun.

Mesin pencarian raksasa tersebut mengatakan semua panggilan Duo akan menggunakan AV1. Dengan begitu, semua panggilan video dengan bandwidth rendah pun tampak jauh lebih berkualitas daripada sebelumnya. Perubahan codec alias AV1 juga akan membantu stabilitas panggilan video.

Google Duo

Sebagai informasi, Codec, yang disebut AV1, adalah produk dari konsorsium industri yang disebut Alliance for Open Media. AV1 adalah penerus VP9 dan dapat menghasilkan tingkat kompresi data yang jauh lebih tinggi daripada standar sebelumnya, sebagaimana dikutip dari the Verge, Jumat (24/4).

Bersamaan dengan itu, Google juga merilis mode foto baru untuk Duo. Sehingga, Anda dapat mengambil dan kemudian berbagi foto Anda dan orang lain secara berdampingan saat Anda menelepon.

Baca juga: Unik, Ini Tampilan YouTube dan Google Duo pada Galaxy Z Flip

Kabarnya, fitur tersebut akan hadir pada platform panggilan grup milik Google dengan segera. Perusahaan juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meningkatkan jumlah peserta panggilan grup lebih dari 12 peserta.

Sejumlah perbaikan dan pembaruan fitur yang dilakukan Google ini lantaran populernya layanan panggilan video grup dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, situasi pandemi mengharuskan para pekerja untuk tetap dirumah, sehingga mereka memanfaatkan layanan tersebut untuk tetap terhubung dengan rekan kerja agar tak ada hambatan meski harus bekerja dari rumah.

TERBARU

Sony Tunda Acara PS5

Jakarta, Selular.ID - Usai mengumumkan bakal menggelar acara PS5  pada 5 Juni, kini Sony...

Epic Game Gratiskan Sludge Life Selama Setahun

Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya Epic Game bagi-bagi gratis game GTA V, Civilization VI,...

LG Velvet Tersedia di Pasar Eropa

Jakarta, Selular.ID - Setelah beberapa kali merilis video promosi, LG Velvet akahirnya diluncurkan di...

Latest