Saturday, March 28, 2020
Home News Market Update Pembelian iPhone Secara Online Mulai Dibatasi

Pembelian iPhone Secara Online Mulai Dibatasi

-

Jakarta, Selular.ID – Apple diketahui menutup tokonya pada awal Februari, sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Setelah melakukan hal itu, Apple kini
membatasi pembelian iPhone secara massal dan produk lainnya lewat toko online.

Batas pembelian datang karena Apple bersiap untuk tetap menjaga pasokan akibat dampak coronavirus terhadap penjualan, baik karena gangguan rantai pasokan dan lemahnya permintaan.

Disebutkan Routers, konsumen Apple hanya diperbolehkan membeli dua unit perangkat untuk satu model. Konsumen tetap bisa membeli lebih dari dua iPhone dalam satu order, tapi harus dari model yang berbeda, misalnya dua iPhone 11 dan dua iPhone 11 Pro.

Pembatasan berlaku untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max. Produk lain, termasuk iPad Pro juga memiliki batasan pembelian.

Diketahui ketika Covid- 19 melanda China, Apple menutup semua gerai ritel bata-dan-mortirnya di negara itu, hanya membuka kembali semuanya pada 13 Maret. Foxconn, mitra manufakturnya yang paling penting, menghentikan sementara operasinya, meskipun pendiri Terry Gou mengatakan bahwa produksi kini telah kembali normal.

Pada bulan Februari, Tim Cook, CEO Apple menulis surat yang memperingatkan para investor bahwa perusahaan tidak akan memenuhi proyeksi pendapatan awal untuk panduan pendapatan kuartal pertama karena virus.

Sekarang, sementara pabrik-pabrik China telah kembali beroperasi, Apple dan perusahaan perangkat keras lainnya menghadapi permintaan yang melemah ketika negara-negara di seluruh dunia menutup toko-toko ritel dan menegakkan jarak sosial.

Baca Juga :Sempat Tutup, Apple Kembali buka 42 Toko di China

Pada 13 Maret, Apple mengumumkan bahwa semua Toko Apple di luar China akan ditutup untuk melawan penyebaran virus.

Menurut Nicole Peng, yang melacak sektor smartphone di perusahaan riset Canalys, Apple kemungkinan membatasi pesanan online untuk mencegah calo dari menimbun perangkat dan menjualnya kembali di pasar.

Latest