spot_img
BerandaNewsHMD Global Akan Umumkan Smartphone 5G Baru

HMD Global Akan Umumkan Smartphone 5G Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Di ajang MWC 2020 seharusnya HMD Global akan mengenalkan smartphone Nokia baru. Bocoran sebelumnya menunjukan itu adalah perangkat 5G.

Namun, dilaporkan Android Central,  perusahaan akan menyiapkan acara yang digelar pada 19 Maret di London. Perusahaan juga memastikan akan menghadirkan ponsel Nokia baru dengan dukungan fitur 5G.

Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global mengunggah tweet tentang acara yang akan datang. Ia tidak meninggalkan petunjuk tentang produk yang akan diluncurkan tetapi mengatakan bahwa ini akan menjadi “sesuatu yang sangat istimewa”.

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa HMD Global akan merilis beberapa ponsel Nokia. Ponsel tersebut antara lain Nokia 8.2, Nokia 5.2 dan Nokia 1.3. Beberapa laporan juga menyarankan peluncuran Nokia Original Series.

Nokia 8.2 diharapkan datang dengan dukungan 5G, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765, kamera pop up 32 MP,

Sedangkan Nokia 5.2 akan hadir dengan
Snapdragon 632.

Dari informasi belakangan ini,  tahun 2020, Nokia terlihat agresif dalam merilis seri baru. Sebelumnya, HMD Global dikabarkan sedang menyiapkan ponsel Retro yang diduga Nokia 8 Sirocco.

Kemudian Nokia bersiap dengan penerus Nokia 9 PureView, perangkat yang diharapkan datang sebagai Nokia 9.2 PureView.

Menurut kebocoran baru ini, HMD Global kali ini akan membuang teknologi Light Camera.Tak hanya itu, seri ini pun kabarnya akan menggabungkan chipset Snapdragon 865. Dalam hal perangkat keras, rumor mengungkap tampilan bezel-less dengan kamera 32 atau 48 MP. Handphone dipercaya membawa pengisian nirkabel dan jack headphone 3,5 mm.

Bicara harga, rumornya Nokia 9.2 PureView datang dengan banderol lebih rendah dari pendahulunya. Perangkat dilepas di kisaran Rp9 juta dengan desain mirip Nokia 8, dan smartphone ini diperkirakan akan memulai debutnya di musim gugur. Yakni antara Maret hingga Juni.

Artikel Terbaru