Beranda News 4 Tahun Berturut, Telkom Diakui sebagai Industry Leader

4 Tahun Berturut, Telkom Diakui sebagai Industry Leader

-

Jakarta, Selular.ID – Telkom kembali meraih predikat sebagai Industry Leader dalam ajang BUMN Performance Excellence Award (BPEA) yang diselenggarakan Forum Ekselen BUMN (FEB) di Jakarta, Rabu (4/3).

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian tingkat kinerja ekselen (Excellence Level) perusahaan yang mengacu pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN sejak 2012. Ini merupakan wujud apresiasi kepada BUMN yang memiliki kinerja ekselen dan berdaya saing melalui intergrasi berbagai sistem manajemen.

“Penghargaan ini merupakan wujud kalibrasi yang sangat penting bagi Telkom yang tak henti berinovasi dan tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital guna mempertahankan keberlangsungan perusahaan dengan terus memperkuat dan meningkatkan bisnis digitalnya,” ujar Achmad Sugiarto, Direktur Strategic Portfolio Telkom.

Lebih lanjut Achmad Sugiarto menjelaskan bahwa Telkom telah melakukan berbagai inisiatif untuk mempercepat pertumbuhan bisnis digital, sejalan dengan perluasan infrastruktur jaringan backbone digital dan jaringan akses digital di seluruh Indonesia.

“Telkom terus memperkuat bisnis digital yang meliputi konektivitas, pengembangan platform digital dan penyediaan layanan digital. Hal ini tentunya diharapkan dapat terus meningkatkan daya saing dan kinerja ekselen Telkom ke depannya,” ungkap Achmad Sugiarto.

KPKU BUMN merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN untuk mendukung performansi BUMN melalui perbaikan dan peningkatan kinerja secara kesisteman dan berkelanjutan menuju kinerja kelas dunia. Konsep KPKU diadopsi dan diadaptasi dari MBCfPE (Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence) yang mengacu pada Global Best Practice yang dikembangkan dan dikelola oleh National Institute of Standards & Technology (NIST), Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan telah diadopsi oleh berbagai negara di dunia.

Setidaknya sekitar 100 BUMN telah diases oleh tim asesor KPKU untuk mengetahui posisi daya saing perusahaan berdasarkan kinerja tahun asesmen tersebut. Selanjutnya KPKU membagi Excellence Level dalam 8 (delapan) band, mulai dari terendah yaitu Early Development (ED), Early Result (ER), Early Improvement (EI), Good Performance (GP), Emerging Industry Leader (EIL), Industry Leader (IL), Benchmark Leader (BM) dan yang tertinggi World Class (WC).

“Penghargaan ini tidak lepas dari kontribusi seluruh karyawan yang bekerja cepat dan cerdas demi memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerjanya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital kelas dunia,” tutupnya.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait