Beranda News Hindari Corona, Pengguna Bisa Bersihkan iPhone dengan Tisu Pembersih

Hindari Corona, Pengguna Bisa Bersihkan iPhone dengan Tisu Pembersih

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak mewabahnya virus Corona, cairan pembersih dipilih sebagai langkah awal pencegahan karena dianggap mampu membunuh virus. Sehingga, hampir seluruh masyarakat menggunakan itu baik untuk mencuci tangan mereka, maupun untuk membersihkan perangkat elektronik seperti smartphone.

Nah, bagi kalian pengguna iPhone tak perlu khawatir membersihkan ponsel. Menurut Apple, tak masalah jika ada pengguna yang ingin membersihkan iPhone-nya baik dengan cairan maupun tisu pembersih yang mengandung alkohol.

“Menggunakan 70 persen isopropil alkohol atau clorox Disinfecting Wipes, Anda dapat dengan lembut mengelap, permukaan keras dan tidak keropos dari produk Apple Anda, seperti tampilan, keyboard, atau permukaan eksterior lainnya.” tulis Apple, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (10/3).

Pernyatan pemilik iPhone itu menjadi titik terang, karena sebelumnya Apple justru memberikan peringatan, yakni pengguna iPhone disarankan tak menggunakan semua jenis pembersih, terutama yang mengandung zat pemutih. Hal ini karena berpotensi merusak lapisan Oleophobic dibagian layar.

Baca juga: Apple Tunda Kehadiran iPhone SE 2 dan iPhone 5G

“Jangan gunakan pemutih. Hindari kelembaban disetiap celah, dan jangan merendam produk Apple Anda di agen pembersih apapun. Jangan gunakan pada permukaan kain atau kulit.” tulis Apple, dikutip dari MacRumors.

Kini, pengguna tak perlu khawatir bakal merusak layar. Adapun yang perlu diperhatikan adalah kebersihan itu sendiri. Pasalnya, daya tahan dari COVID-19 juga belum diketahui. Banyak rumor beredar mengatakan, virus mematikan itu dapat bertahan hingga berhari-hari diluar dari tubuh manusia.

Artikel Terbaru