Friday, May 29, 2020
Home Apps Facebook Hadirkan Informasi Covid-19 di Atas News Feed

Facebook Hadirkan Informasi Covid-19 di Atas News Feed

-

Jakarta, Selular.ID – Sesuai dengan janjinya, Facebook akan menempatkan pusat informasi coronavirus. Kini, seluruh informasi terkait Covid-19 itu terletak dibagian atas News Feed Facebook yang tersedia diseluruh dunia, seperti Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Hal ini diutarakan langsung oleh Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook. Bos Facebook itu mengatakan bahwa kumpulan informasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian Penyakit akan mulai muncul di atas feed pada hari berikutnya, dikutip dari Theverge, Kamis (19/3).

Langkah ini diambil Facebook guna mengarahkan basis pengguna ke informasi yang diperiksa, yang dapat mencegah misinformasi. Selain itu, Facebook juga menyebut bakal menawarkan penyeimbang yang kuat misinformasi, yang sudah terlanjur beredar di layanannya dan internet.

Nantinya, pengenalan pusat informasi muncul setelah Facebook menautkan ke WHO dan CDC di dalam News Feed itu sendiri, serta di Instagram. Platform media sosial populer itu juga sudah menautkannya ke organisasi. Sehingga, akan muncul dalam hasil pencarian terkait “coronavirus” atau “COVID-19.”

Baca juga: Facebook, Twitter, Google Bersatu Perangi Misinformasi Corona

Sementara, secara terpisah, Facebook mengumumkan bahwa akan menggratiskan produk Workplace-nya untuk pemerintah dan layanan darurat. Menurut Zuckerberg, platformnya dirasa tepat, karena memiliki sistem antarmuka yang sederhana, sehingga sangat berguna bagi sekelompok orang dalam menyebarkan informasi.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest