Beranda Apps BI Catat 2,7 Juta Merchant Telah Pakai QRIS untuk Pembayaran

BI Catat 2,7 Juta Merchant Telah Pakai QRIS untuk Pembayaran

-

Jakarta, Selular.ID – Bank Indonesia mencatat 2,7 juta merchant telah menggunakan QRIS saat pembayaran.

Hal tersebut diungkapkan Luctor E. Tapiheru, Direktur kantor perwakilan Bank Indonesia, Provinsi DKI Jakarta, menurutnya, jumlah tersebut adalah penggunaan QRIS di seluruh Indonesia. Sementara untuk Jakarta adalah, 640 ribu atau sekitar 20% dari jumlah penggunaan QRIS di Indonesia.

“Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah, karena memang targetnya sebanyak – banyaknya. Yang penting kita akan edukasi terus sehingga akan ada pertambahan yang sangat signifikan, karna ini kan nasional kita bergerak bareng-bareng,” ujar Luctor, di Jakarta (10/03/20).

Dari puluhan juta merchant, Luctor menyebutkan bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang disasar BI dalam penerapan QRIS.

Baca Juga :Dana Tuntaskan Implementasi 100% QRIS

Artinya, ada 2,7 juta merchant yang telah benar-benar mengimplementasikan QRIS di lokasi penjualan mereka.

Untuk kendala, Luctor menyampaikan, masih banyak UMKM dan UKM masih kurang yakin, dengan sistem yang terdapat di QRIS. “Dengan adanya QRIS ini standarisasi kode pembayarannya itu semuanya bisa, dan perlu waktu untuk menyakinkan mereka supaya para merchant itu mengerti bahwa dengan hadirnya QRIS ini akan memudahkan pembayaran,” tutur Luctor

Artikel Terbaru