Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Apps Akibat Corona, Microsoft dan Google Rilis Software Gratis

Akibat Corona, Microsoft dan Google Rilis Software Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, dampak dari wabah virus Corona terus bermunculan, mulai dari berbagai acara yang dibatalkan, hingga pabrik yang terpaksa ditutup. Merespon hal ini, Google bersama dengan Microsoft justru memilih untuk merilis software.

Kedua perusahaan teknologi tadi, baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis software video conference secara gratis, dikutip dari Theverge, Rabu (4/3). Kabarnya, software buatan Google dan Mirosoft bisa menjadi solusi bagi mereka di tengah wabah Corona.

Hal ini karena software tadi bisa digunakan untuk komunikasi tatap muka secara online. Jadi, bisa memudahkan bagi mereka yang harus tetap bekerja dari rumah akibat Corona. Software ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis, baik seperti lembaga pendidikan ataupun perusahaan jenis lainnya.

Baca juga: Google I/O 2020 Dibatalkan

Dalam situs resminya, Google mengumumkan mode advanced aplikasi Hangout Meet di akun layanan G Suite dan G Suite fo Education bisa diakses secara gratis. Free Acces itu berlangsung hingga 1 juli 2020. Nantinya, perusahaan bisa terhubung dengan 250 peserta saat meeting dan 100 ribu penonton saat live streaming.

“Kami ingin membantu bisnis dan sekolah yang terdampak Covid-19 untuk tetap bisa terhubung selama minggu ini. kami merilis akses gratis ke fitru advanced Hangout Meet kemampuan video conference hingga 1 juli ke semua pengguna G Suite seluruh dunia,” ujar Sundar Pichai, CEO Google.

Senada dengan ini, Microsoft juga memberikan akses gratis ke aplikasi Microsoft Teams selama 6 bulan. Perlu diketahui, akses gratis ini hanya percobaan yang berlangsung hingga 10 Maret nanti.

Latest