Beranda Apps Akibat Corona, LinkedIn Buat Wawancara Kerja Secara Virtual

Akibat Corona, LinkedIn Buat Wawancara Kerja Secara Virtual

-

Jakarta, Selular.ID – LinkedIn mengumumkan pada kandidat pekerja bahwa platformnya memiliki pilihan untuk melakukan wawancara secara virtual, atau menunda hingga tanggal yang ditentukan akibat virus corona yang mewabah di berbagai belahan di dunia.

Dilaporkan The Verge, informasi ini dikirimkan LinkedIn melalui email kepada salah satu pendaftar pekerjaan dari tim staf jejaring sosial untuk profesional tersebut.

Email ini juga menyebut bahwa tidak satupun dari dua opsi yang ditawarkannya akan mengganggu posisi pengguna sebagai kandidat penerima pekerjaan di LinkedIn.

“Mengingat wabah virus corona baru-baru ini membuat kesehatan semua orang menjadi prioritas nomor satu Linkedln saat ini, semua kandidat yang dijadwalkan untuk datang ke lokasi diberikan pilihan untuk menyelesaikan seluruh wawancara mereka secara virtual melalui konferensi video atau membatalkan jadwal wawancara” kata LInkedIn dalam bentuk email.

Namun, perwakilan LinkedIn memberikan informasi terkait upaya lain yang dilakukannya untuk mencegah penyebaran virus korona. LinkedIn menyebut telah meminta pegawai untuk menunda perjalanan bisnis tidak terlalu penting dan memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada acara eksternal pada bulan Maret hingga April mendatang.

Sejumlah perusahaan lain juga membatasi atau melarang perjalanan akibat kekhawatiran penyebaran virus yang kini menjadi keseriusan yang harus ditangani bagi kesehatan dunia.

Google juga mengirimkan email serupa pada tanggal 4 Maret lalu, menyebut bahwa seluruh wawancara pekerjaan global akan dilakukan secara virtual. Facebook menyebut bahwa perusahaannya akan membatalkan sebagian besar wawancara pekerjaan tatap muka.

Baca Juga :Akibat Corona, Microsoft dan Google Rilis Software Gratis

Amazon juga mengumumkan penundaan wawancara pekerjaan tatap muka hingga jangka waktu tidak ditentukan pada pekan lalu. Saat dimintai komentar, LinkedIn enggan berbagi informasi terkait dengan kebijakan wawancara pekerjaannya.

Tidak hanya itu, Google, Amazon Microsoft, IBM, dan Ford. LinkedIn juga mundur dari konferensi SXSW, bersama dengan perusahaan lain.

Artikel Terbaru