2 Smartphone Ini Dirilis Online Akibat Corona

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya di Indonesia, wabah Corona telah menjadi masalah global, begitu juga dengan di India. Kedua smartphone yang dijadwalkan meluncur awal Maret 2020, justru terpaksa batal dirilis secara fisik, melainkan secara virtual atau online.

Perangkat pertama yaitu, Redmi Note 9. Manu Kumar Jain, Wakil Presiden Global Xiaomi, dalam unggahannya mengkonfirmasi pembatalan ini. Kumar mengatakan perangkat penerus Redmi Note 8 batal meluncur pada 12 Maret, melainkan dirilis secara virtual melalui siaran live streaming.

Menariknya, pemberitahuan ini juga disertai dengan sejumlah kasus Corona di beberapa kota di China yang cukup memprihatinkan.

“Kami mengambil keputusan ini dengan tujuan mengurangi risiko panjang terhadap coronavirus covid-19 untuk Mi Fans, kawan media dan karyawan Xiaomi,” tulis Xiaomi, dalam keterangan resminya.

Sependapat dengan Xiaomi, Realme juga mengambil langkah yang sama pada Realme 6 Series. Smartphone itu batal dirilis secara fisik, Realme memilih meluncurkannya secara online di India. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Madhav Sheth dalam cuitannya.

Baca juga: Jika Corona Terkendali, Apple Janji Aktifkan kembali Pabrik di China

“Sebagai tindakan pencegahan, saya membatalkan acara terbesar kami. Akan tetap memberikan pidato langsung di stadion, saat Anda menonton Realme 6 Series secara online,” tulis Madhav.

Ini merupakan satu diantara sekian banyak dampak yang sudah terjadi lantaran Corona. Namun, Xiaomi dan Realme termasuk tetap bertahan. Pasalnya, mereka hanya membatalkan peluncuran secara fisik, namun tetap menggelarnya secara online.