Jika Corona Terkendali, Apple Janji Aktifkan kembali Pabrik di China

Jakarta, Selular.ID – Tak disangka, wabah virus Corona yang menyerang China dan negara lainnya memiliki dampak yang cukup besar bagi industri, termasuk Apple. Beberapa pabrik manufuktur Apple yang berlokasi di China, terpaksa ditutup. Namun, perwakilan perusahaan menyebut bakal segera mengaktifkannya kembali.

Hal ini diutarakan langsung oleh Tim Cook, CEO Apple. Ia mengatakan bahwa Apple sangat yakin pemerintah China telah mengendalikan wabah Corona. Sehingga, ada kemungkinan pabrik Apple di China akan beroperasi kembali.

“Saya rasa, virus Corona sudah terkendali oleh China. Maksud saya, Anda bisa melihat angka-angka (korban), mereka turun hari demi hari. Dan saya sangat optimis disana (China),” ungkap Tim, dikutip dari Theverge, Jumat (28/2).

Baca juga: Bocor, Apple Segera Luncurkan Sederet Perangkat Baru pada Maret 2020

Pernyataan dari CEO Apple ini juga diprediksi guna meyakinkan para investor. Pasalnya, perusahaan riset seperti IDC melaporkan industri smartphone mengalami penurunan hingga Anjlok. Bahkan, Apple pun juga sempat berbicara adanya kemungkinan revenue yang lebih rendah pada Q2 2020 lantaran Corona.

Meskipun, saat ini pihaknya telah membuka sebagian pabrik produksi di China. CEO Apple pun semakin optimis ada pertumbuhan ke depannya. Ia menyebut tahapan ini sebagai fase ketiga untuk kembali normal seperti sebelum wabah Corona menyebar.

“Ketika Anda melihat pengendalian yang dilakukan di Tiongkok, kami telah membuka kembali pabrik. Sehingga, pabrik-pabrik itu dapat bekerja setelah diaktifkan kembali,” jelas Tim.

“Jadi saya menganggap ini sebagai fase ketiga untuk kembali normal,” imbuhnya.