Saturday, March 28, 2020
Home Devices Tablet Tablet Huawei MatePad Pro Sekarang Usung 5G

Tablet Huawei MatePad Pro Sekarang Usung 5G

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei meluncurkan MatePad Pro pada akhir November dan hari ini perusahaan mengeluarkan tablet versi 5G. Versi ini menggunakan chipset Kirin 990 5G serta pengisian nirkabel yang lebih cepat.

Kirin 990 5G dibangun di atas proses 7nm+ EUV yang lebih maju (dibandingkan dengan 7nm untuk Kirin 990 biasa). Ini memungkinkannya menjalankan enam dari delapan core CPU pada kecepatan clock yang lebih tinggi dan NPU ditingkatkan.

Lebih penting lagi, chipset ini memiliki modem 5G terintegrasi, menjanjikan 10x kecepatan downlink 4G dan latensi rendah, sempurna untuk gaming berbasis cloud.

Model 5G yang baru mendukung pengisian nirkabel yang lebih cepat, 27W (naik dari 15W). Pengisian kabel seperti sebelumnya, 40W cepat (tidak 65W seperti yang dikabarkan). Reverse charging nirkabel juga didukung.

Layar 10.8 inci memiliki resolusi 2.560×1.600 piksel untuk kepadatan piksel 280ppi (iPad Pro memiliki resolusi 265ppi). Layar mendukung gamut warna DCI-P3.

Huawei menggadang-gadang tentang bezel tipisnya, 4.9mm, yang menyebabkan rasio layar-ke-bodi 90% (mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S6).

Huawei cukup bangga dengan antarmuka multitasking khusus yang telah dikembangkannya (tablet menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10). Ini mendukung layar terbagi dengan dua aplikasi berjalan berdampingan.

Fitur App Multiplier atai Pengganda Aplikasi, didukung oleh 3.000+ aplikasi, rencananya adalah semua aplikasi top bisa mendukung fitur ini berkat Open UIKit untuk pengembang.

Ada dua aksesori utama, keyboard dan stylus. Smart Keyboard memiliki fitur travel tombol panjang (1.3mm) dan dapat menahan tab pada dua sudut (60° dan 70°).

Stylus M-Pencil dapat membedakan antara lebih dari 4.000 level tekanan dan bahkan sensitif terhadap sudut kemiringan.

Tablet ini menawarkan speaker quad (dua di sebelah kiri, dua di sebelah kanan). Untuk panggilan suara dan video serta menggunakan asisten digital, tablet menampilkan empat mikrofon.

Ada juga mikrofon noise cancellation tambahan di sebelah kamera 13MP. Di bagian depan adalah kamera selfie 8MP di dalam lubang punch.

Ada Edisi khudus Kulit Vegan dari MatePad Pro, yang tersedia dalam warna Oranye dan Hijau. Tablet versi biasa dibingkai cover kaca berwarna Putih dan Abu-abu.

Huawei MatePad Pro dengan Wi-Fi saja dan konektivitas LTE akan tersedia di Eropa mulai bulan April, harga mulai €550 atau setara Rp8,3 juta, untul konfigurasi 6/128.

Sementara harga model 5G untuk komfigurasi sama, dijajakan €600 atau Rp9,1 juta, sampai €950 atai Rp14,4 juta untuk varian tertinggi 8/512.

Jika Anda tertarik dengan aksesori, Keyboard Cerdas dijual €130, M-Pencil €100. Ada juga dua penutup pelindung, Folio Cover dan MatePad Sleeve (keduanya seharga €40).

Latest