Tuesday, February 18, 2020
Home Apps Snapchat Bakal Punya Tampilan Baru?

Snapchat Bakal Punya Tampilan Baru?

-

Jakarta, Selular.ID – Snapchat dikabarkan bakal merombak besar-besaran platform kencan miliknya. Salah satunya, dengan menghadirkan tampilan baru untuk Snap Map.

Kabar ini terungkap setelah seorang tipster menyebarkan tangkapan layar yang diduga milik Snapchat. Terlihat, ada dua gambar yang ditampilkan, yaitu SnapMap serta program video milik perusahaan, dikutip dari Theverge, kamis (13/2/2020).

“Kami sedang menjajaki cara untuk merampingkan navigasi di Snapchat, mengumpulkan umpan balik dari komunitas kami untuk menginformasikan versi aplikasi kami di masa mendatang.” ujar juru bicara Snapchat.

Perancangan ulang ini membagi platform kencan itu menjadi 5 layar, yang sebelumnya hanya 3 saja. Sekarang Snap Map berada disebelah kiri dari obrolan. Sedangkan, Discover kini telah berganti nama menjadi ‘Community’. Sementara, ser-seri Snap, yang mencakup drama serial dan program bergaya nyata, dapat ditemukan di sebelah kanan ‘Community’ di tab baru sebagai ‘Discover’.

Baca juga: Tak Mampu Bersaing, Induk Snapchat Dilaporkan Meleset dari Target

Lompatan yang cukup jauh, terlihat pada bilah navigasi milik Snapchat. Pengguna dapat melihat dimana posisi user Snapchat lainnya hanya dengan melihat Snap Map, tak perlu lagi untuk menggeser layar. Kabarnya, tampilan yang masih dalam tahap uji coba versi beta ini bakal hadir bagi semua pengguna, baik Android maupun iOS.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Snapchat bakal merilis tampilan baru. Mengingat, begitu banyak elemen yang dirombak, tampaknya bakal memakan waktu cukup lama. Namun, perlu diketahui, ini masih sekedar bocoran, meski kadang tak sepenuhnya meleset.

Latest