Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Market Update Samsung: Penjualan Meroket, Laba Menurun di Q4-2019

Samsung: Penjualan Meroket, Laba Menurun di Q4-2019

-

Jakarta, Selular.ID – Awal Februari adalah momen bagi raksasa Korea Selatan mengumumkan laporan keuangan mereka. Samsung baru saja mengungkapkan laba Q4 turun secara tahunan karena penurunan harga chip memori dan kelemahan pada panel display.

Bisnis seluler khususnya mencatat peningkatan permintaan pada triwulanan terakhir untuk ponsel dan tablet, terutama karena itu adalah musim liburan.

Namun pendapatan dan laba menurun setelah biaya pemasaran yang luas dan alpanya pengumuman smartphone unggulan.

Pada laporan Q4 berarti kita memiliki angka lengkap untuk tahun fiskal juga. Divisi Komunikasi IT & Mobile mencapai KRW107,27 miliar dalam penjualan, yang merupakan tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Ini kontras dengan gambaran keseluruhan di Samsung Electronics karena ini merupakan tahun terburuk sejak 2017.

Gambarannya tidak terlalu bagus dalam hal pendapatan. Pada tahun 2019, departemen Seluler membukukan laba operasi KRW9.27 miliar yang merupakan hasil terburuk dalam tiga tahun.

Ini sejalan dengan penurunan total laba karena keseluruhan perusahaan mencatat penurunan hampir 50% setiap tahun. Bisnis semikonduktor dan bisnis Device Solutions mencatat hanya sepertiga dari apa yang mereka capai pada 2018.

Berbicara tentang rencana dan harapan masa depan, Samsung memprediksi penjualan chip memori, panel OLED, elektronik konsumen yang lemah.

Ke depan hingga 2020, perusahaan mengatakan akan ada peningkatan dalam kinerja bisnis secara keseluruhan, tetapi ada banyak ketidakpastian di lingkungan bisnis global.

Latest