Friday, April 10, 2020
Home Devices Nintendo Tegaskan Tidak Ada Switch Baru di 2020

Nintendo Tegaskan Tidak Ada Switch Baru di 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar sebelumnya berhembus, bahwa Nintendo tengah mempersiapkan model baru untuk salah satu konsole gaming miliknya yakni, Nintendo Switch. Adapun desain baru ini diprediksi tiba pada pertengahan 2020.

Namun hal tersebut terjawab, saat bertemu investor, Shuntaro Furukawa,
Presiden Nintendo, mengkonfirmasi, bahwa Nintendo tidak akan mengeluarkan konsol Switch model terbaru.

Nintendo juga menegaskan, sepanjang 2020 perusahaan tidak berencana untuk meluncurkan Switch model baru. Sementara itu, Furukawa lebih memilih mengumumkan model Animal Crossing-branded baru. Seperti dikutip Games Radar.

Nintendo sepertinya masih optimis dengan produknya yang ada saat ini. Furukawa mencatat, penjualan Switch original hampir statis dari tahun ke tahun, antara April hingga Desember.

Kemudian, dengan hadirnya Switch Lite, tentu mendorong penjualan Nintendo secara keseluruhan. Hingga akhir 2019, konsol Switch telah dikirim perusahaan sebanyak 52,48 juta unit. Dari angka itu, Furukawa meyakini penjualannya mencapai lebih dari 48 juta unit.

Kendati demikian, Furukawa merasa perusahaannya belum sepenuhnya menginformasikan fitur-fitur khusus yang ada di Switch Lite.

“Mengenai Nintendo Switch, kami percaya penting untuk terus mengkomunikasikan daya tarik kedua sistem Nintendo Switch dan memperluas basis instalasi,” tandasnya.

Perlu diketahui, kabar diatas tentu berbeda dengan informasi sebelumnya, yang menyebutkan bahwa model Nintendo Switch dengan desain baru akan memulai produksinya pada akhir dari kuartal pertama, yakni sekitar Maret.

Kabarnya, langkah ini diambil Nintendo sebagai pembaruan atas desain lama dari Switch.

Baca Juga :Nintendo Switch Bakal Punya Model Baru di 2020?

Lebih lanjut, model Switch yang baru disebut memiliki body dari Magnesium Alloy. Switch juga dikalim membawa pembaruan disisi CPU. Permbaruan Switch juga diperkuat dengan bocoran yang beredar sebelumnya.

Adapun berita itu mengungkap bahwa Nintendo memiliki ide untuk memperbarui jajaran Switch. Sayangnya, informasi yang beredar mengenai desain baru dari Switch masih sangat terbatas. Namun, diprediksi Nintendo akan merilis versi Pro untuk perangkat gamingnya.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest