Thursday, April 2, 2020
Home News Market Update MWC 2020 Batal

MWC 2020 Batal

-

Jakarta, Selular.ID – Perhelatan akbar Mobile World Congress tidak akan diadakan tahun ini.

MWC 2020 seharusnya dari 24 Februari hingga 27 Februari di Barcelona, ​​Spanyol, tetapi hari ini panitia memutuskan untuk membatalkan semuanya karena kekhawatiran mengenai kemungkinan penyebaran virus corona baru.

Perusahaan telah membatalkan acara MWC atau pra-MWC mereka di Barcelona di sana-sini selama beberapa minggu terakhir, jadi ini bukan kejutan besar, tetapi bagaimanapun juga merupakan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah tahunan terbesar dunia seluler.

Asosiasi GSM (GSMA), yang mengorganisir MWC, sejauh ini telah mengeluarkan banyak siaran pers yang meyakinkan, mengatakan hal-hal akan berjalan sesuai rencana. Sampai tadi malam pun, dewan direksi meyakinkan, mungkin tidak akan banyak yang terjadi di MWC, dengan banyak yang membatalkan partisipasinya.

Tidak jelas apa yang akan terjadi pada acara pra-MWC pada 22 dan 23 Februari, yang tidak (atau belum) dibatalkan.

Secara teknis, tidak satu pun dari mereka berlokasi MWC, sehingga mereka masih bisa terjadi, tetapi itu tergantung pada perusahaan masing-masing setelah pengumuman resmi pembatalan MWC.

Vendor yang masih on-schedule untuk event pra-MWC antara lain Huawei, Oppo, Xiaomi, dan Motorola.

Tahun depan, GSMA mengatakan mereka berharap untuk menjadi tuan rumah MWC 2021 di Barcelona. Kota Spanyol telah menjadi rumah pameran perdagangan tahunan sejak 2006.

Latest