Saturday, March 28, 2020
Home News Khawatir Wabah Corona, Facebook Pilih Batalkan Konferensi Global

Khawatir Wabah Corona, Facebook Pilih Batalkan Konferensi Global

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook disebut telah batal menggelar konferensi pemasaran global yang rencananya pada awal bulan depan. Adapun pembatalan itu dilatarbelakangi wabah virus Corona.

Menurut juru bicara Facebook, hal ini untuk menghindari resiko tersebarnya wabah Corona. Pasalnya, konferensi yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco tersebut diklaim akan dihadiri oleh lebih dari 4.000 peserta pada 9 sampai 12 Maret mendatang.

“Karena sangat berhati-hati, kami membatalkan konferensi pemasaran global kami karena berkembangnya risiko kesehatan terkait dengan virus Corona,” kata juru bicara Facebook, dikutip dari Reuters, Minggu (16/2/2020).

Baca juga: Terdampak Corona, Industri Smartphone di China Anjlok

Langkah serupa juga diambil GSMA untuk pergelaran MWC 2020. Ajang bergengsi itu batal diselenggarakan karena wabah Corona.

Seharusnya, MWC 2020 digelar pada 24 Februari hingga 27 Februari di Barcelona, ​​Spanyol. Namun, gagal sudah.

“GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah coronavirus,” tulis GSMA dalam situs resminya, Kamis (13/2).

Perlu diketahui, organisasi kesehatan dunia alias WHO telah menetapkan status darurat dalam wabah virus Corona. Bahkan, semua negara diperintahkan untuk segera menjemput warga negaranya masing-masing yang berada di China, termasuk pemerintah Indonesia.

Latest