Monday, July 13, 2020
Home Apps Verified Account, Tinder Juga Punya Tanda Centang Biru

Verified Account, Tinder Juga Punya Tanda Centang Biru

-

Jakarta, Selular.ID – Tinder dikabarkan telah memiliki tanda centang biru dalam platform kencan miliknya. Tanda centang biru itu mengindikasikan pengguna telah terverifikasi lewat sistem keamanan baru di Tinder.

Melansir dari laman The Verge (24/01), Tinder dilaporkan telah menjalin kemitraan dengan Noonlight. Seperti yang diketahui, Noonlight merupakan aplikasi sistem keamanan.

Sementara itu, sistem verifikasi yang dibuat mengharuskan pengguna Tinder (daters) mengambil selfie secara real-time. Nantinya, bakal ada sampel gambar yang menunjukan pose yang harus diikuti oleh daters.

Baca juga: Begini Fitur Kencan Dalam Facebook yang Mirip Tinder

Kemudian, foto-foto tadi akan dikirim ke tim komunitas Tinder. Dalam proses ini bakal dipilih pengguna yang memang cocok fotonya dengan pose bakal diverifikasi. Jika semuanya telah sesuai, maka tanda centang biru bakal menjadi milik pengguna.

Saat ini, proses pemberian verifikasi masih dilakukan oleh pengguna. Namun, ke depannya bakal dilakukan oleh sebuah piranti. Sayangnya, belum diketahui kapan program itu bergulir. Ikon verifikasi itu sendiri masih dirilis secara eksklusif. Artinya, baru beberapa negara saja yang menerimanya, yaitu Taiwan dan Irlandia.

Latest