Thursday, May 28, 2020
Home News Market Update Top 10 Brand Global Didominasi Raksasa Teknologi

Top 10 Brand Global Didominasi Raksasa Teknologi

-

Jakarta, Selular.ID – Laporan terbaru Brand Finance Global 500 keluar dan untuk tahun ketiga berturut-turut Amazon menduduki peringkat teratas sebagai merek paling berharga, nilainya diperkirakan $220,7 miliar. Ini juga merupakan pertama kalinya sebuah perusahaan melampaui nilai $200 miliar dan dalam kasus Amazon peningkatan 17,5% dari hasil 2019-nya.

Pertumbuhan ini dikaitkan dengan ekspansi perusahaan dalam komputasi awan, layanan streaming, elektronik konsumen, dan logistik.

Melacak daftar 10 besar, Google berada di posisi kedua dengan valuasi $159,7 miliar yang cukup besar diikuti oleh Apple yang duduk di $140,5 miliar setelah turun 8,5% dibandingkan tahun lalu.

Microsoft, yang nilainya di atas $117 miliar berada di luar 3 teratas, diikuti oleh Samsung di $94,4 miliar sementara Facebook berada di urutan ketujuh dengan nilai mereknya diperkirakan $ 79,5 miliar.

Huawei melengkapi daftar 10 teratas dengan hanya $65 miliar. Secara keseluruhan, sektor teknologi melihat nilai merek gabungan tertinggi dengan total $986,5 miliar dari 46 perusahaan.

Penurunan nilai brand paling mencolok terlihat di sektor telekomunikasi di mana sebagian besar operator mengalami penurunan nilainya ketika mereka merasakan tekanan IM seperti WhatsApp yang telah memengaruhi pendapatan teks dan suara untuk sementara waktu sekarang. AT&T khususnya melihat penurunan 32% dalam nilai mereknya.

Boom 5G diharapkan bisa memperbaiki keadaan, setidaknya para pemain telekomunikasi punya area ekspansi potensial sehingga kita mungkin akan melihat kebangkitan mereka tahun depan.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest