Monday, March 30, 2020
Home Devices Tingkatkan Kinerja Macbook, Apple Kembangkan Mode Pro

Tingkatkan Kinerja Macbook, Apple Kembangkan Mode Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan bakal meningkatkan kinerja Macbook menjadi lebih cepat. Pemilik iPhone itu disebut tengah mengembangkan mode khusus untuk mendukung kinerja notebooknya.

Melansir dari laman 9to5Mac (14/01), Apple diprediksi menghadirkan ‘Mode Pro’. Adapun mode itu diklaim mampu mendukung kinerja Macbook. Kabarnya, Mode Pro bisa diaktifkan secara manual oleh pengguna.

Sayangnya, mode pro disebut juga mengurangi daya tahan baterai serta tingkat kebisingan kipas menjadi meningkat. Namun, hal ini tak mengejutkan. Pasalnya, seringkali kebisingan sepadan dengan kinerja yang kuat, meski tak melulu begitu.

Baca juga: Apple Akan Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Produksi iPhone

Lebih lanjut, MacBook Pro 16-inci juga didukung dengan sistem pendingin. Cooling System milik notebook versi pro diklaim bakal lebih baik dari sebelumnya. mode pendukung kinerja diprediksi tiba dalam Catalina 10.15.3 versi beta, meskipun belum berfungsi.

Sayangnya, belum ada bukti konkret yang mendukung prediksi ini. Namun, mengingat sebelumnya Apple pernah dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat gaming. Melansir dari Gizchina, perangkat ini diprediksi bisa berupa iMac dengan layar lebar All in one atau notebook gaming dengan layar besar.

Saat ini, masih belum banyak detil lebih lanjut mengenai perangkat gaming besutan Apple itu. Namun, dilaporkan PC gaming Apple bisa dibanderol 5.000 dollar AS atau Rp69 juta. Mengingat sebelumnya Apple tak pernah fokus dalam gaming, bukan tak mungkin ini menjadi keuntungan baru bagi raksasa teknologi tersebut.

Latest