Tuesday, February 18, 2020
Home Devices Wearable Devices Terima Update, AirPods Pro Justru Bermasalah

Terima Update, AirPods Pro Justru Bermasalah

-

Jakarta, Selular.ID – Pembaruan suatu aplikasi atau perangkat biasanya menawarkan sejumlah perbaikan. Namun hal ini berbanding terbalik pada AirPods Pro. Pembaruan pada earbuds Apple justru dilaporkan membawa sejumlah masalah.

Informasi ini terungkap setelah pengguna mengeluhkan update justru merusak fitur yang paling berguna. Dilaporkan fitur Active Noise Concelling (ANC) tak lagi berfungsi dengan baik pada AirPods Pro, dikutip dari TheVerge (20/01). Pengguna menyebut masalah ini muncul setelah pembaruan firmware 2C54.

Perlu diketahui, teknologi ANC berfungsi sebagai penjernih suara. Artinya, mampu menghilangkan suara dilatar belakang. Namun, ketika ANC tak aktif, pengguna dapat mendengar gangguan suara dari luar ketika mendengar musik ataupun melakukan panggilan.

Baca juga: IDC: AirPods Duduki Peringkat 1 Wearable Device

Hal ini juga yang dikeluhkan sejumlah pengguna AirPods Pro setelah update. Hingga saat ini, Apple belum juga mengakui adanya masalah setelah pembaruan. Namun, pemilik iPhone itu sudah menarik pembaruan 2C54 untuk AirPods Pro. Tentunya, pengguna yang belum update tak akan merasakan kerusakan fitur ANC mereka.

Hal ini berbanding terbalik dengan pengguna yang sudah terlanjur melakukan ‘update’. Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Apple. Pihaknya juga belum menjawab keluhan dari para pengguna. Alasan error-nya fitur ANC juga masih belum terjawab.

Latest