Friday, February 21, 2020
Home Smartphone Samsung Galaxy A51 Resmi Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy A51 Resmi Hadir di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung resmi menghadirkan dua jagoan baru dari kategori menengah di Indonesia. Masyarakat akan bisa membeli Galaxy A51 dan Galaxy A71 mulai akhir pekan ini.

Model yang lebih terjangkau dari keduanya adalah Galaxy A51. Perangkat penerus Galaxy A50s yang rilis September tahun lalu itu sudah bisa dipesan sejak pekan lalu.

“Kami membuka pre order tanggal 10 Januari sampai 17 Januari. Tapi tiga hari dibuka, pre order sudah habis,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, pada acara peluncuran Galaxy A51 dan A71 di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Sementara  model yang lebih tinggi, Galaxy A71, baru akan mulai pre order 20 Januari mendatang.

Berbicara mengenai Samsung Galaxy A51, perangkat dilengkapi dengan Quad Camera 48MP, Layar Super AMOLED Infinity-O, baterai tahan lama, Samsung Pay, dan NFC untuk mendukung kemudahan live payment.

Quad Camera dengan kemampuan Super Steady

Dengan empat kamera terbaru, Galaxy A51 menghadirkan kamera utama, Ultra Wide, Makro dan kamera Depth.

Kamera utama Galaxy A51 memotret gambar menakjubkan dengan kamera 48MP. Lalu ada kamera Ultra Wide 12MP memiliki sudut lensa 123 derajat dan kamera Makro 5MP, serta kamera Depth 5MP.

Dengan inovasi Video Super Steady, sekarang ponsel bisa merekam video petualangan dengan lancar dan stabil. Video Super Steady menghilangkan guncangan kamera baik saat merekam video objek bergerak atau Anda sendiri yang bergerak dengan perangkat di tangan.

Layar Super AMOLED

Galaxy A51 menawarkan layar Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED. Dengan ukuran layar 6,5-inci.

Prosesor, RAM & Storage

Galaxy A51 ditopang chipset gubahan Samsung sendiri, yakni Exynos 9611, terdiri dari Octa-core (Quad 2.3GHz + Quad 1.7GHz).

Perangkat mengusung RAM 6GB dengan storage 128GB. Pengguna bisa menambahkan ruang penyimpanan sampai 512GB melalui kartu Micro SD. Perangkat mempunyai tiga slot untuk SIM 1, SIM 2, dan memory card.

Long Battery Life dan Fast Charging

Galaxy A51 hadir dengan baterai berkapasitas besar 4.000mAh sehingga bisa digunakan lebih lama sepanjang hari. Dengan kemampuan pengisian daya fast charging 15W.

Samsung Pay & NFC

Galaxy A51 telah dilengkapi dengan fitur NFC sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi digital. Tak hanya itu, Samsung Pay yang telah terintegrasi dengan partner dompet digital, turut memudahkan aktivitas live payment yang semakin berkembang.

Galaxy A51 juga menyediakan akses ke ekosistem Samsung dari aplikasi dan layanan cerdas termasuk Bixby (Vision, Lens Mode, Routines) dan Samsung Health. Perangkat ini juga dilindungi dengan platform keamanan tingkat pertahanan Samsung Knox.

Perangkat akan tersedia dalam tiga warna (hitam, putih, dan biru) dan mulai dijual secara offline pada 24 Januari 2020 dengan harga resmi Rp4.399.000.

Latest