Wednesday, October 21, 2020
Home News Rumour Penerus Huawei Mate X Meluncur Kuartal III

Penerus Huawei Mate X Meluncur Kuartal III

-

Jakarta, Selular.ID – Desain ponsel lipat digadang -gadang akan menjadi trend tahun ini. Dan sejumlah brand sudah merilisnya tahun lalu. Seperti Huawei yang merilis Huawei Mate X pada Oktober 2019.

Kini, Huawei disebut tengah bersiap untuk merilis penerus dari Huawei Mate X. Kabarnya, ada dua ponsel lipat baru penerus seri Mate X.

Sepetti dikutip Android Authority, kedua ponsel lipat tersebut disinyalir bernama Mate Xs dan Mate X2. Seorang pembocor di Twitter, @RODENT950, mengatakan bahwa dua ponsel ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Ia menyebut, Mate X2 akan diluncurkan pada kuartal ketiga (Q3) tahun 2020 ini, sementara Mate Xs akan diperkenalkan sekitar bulan Maret 2020 atau dalam gelaran MWC 2020 akhir Februari mendatang.

Huawei Mate X2 dikabarkan akan ditenagai dengan prosesor Kirin 1000, yang akan diluncurkan secara bersamaan pada acara IFA 2020.

Ponsel ini diduga akan memiliki layar seluas 6,5 inci dan 6,9 inci, berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya memiliki wujud layaknya tablet ketika dibuka.

Sementara Huawei Mate Xs, ponsel ini kabarnya akan dibekali dengan prosesor Kirin 990 yang telah mendukung jaringan 5G.

Baca Juga :Resmi Dijual, Harga Huawei Mate X Lebih Mahal dari Samsung Galaxy Fold

Berdasarkan informasi tersebut, Mate X2 ditengarai akan memiliki layar penuh pada bagian dalam dan layar kecil pada bagian luar untuk melihat notifikasi atau mengambil foto selfie.

Jika informasi tersebut benar adanya, maka cara melipat ponsel ini akan ditekuk ke bagian dalam, berbeda dengan Mate X pertama yang melipat ke bagian luar.

Latest