Monday, March 30, 2020
Home Smartphone Huawei P30 Lite New Edition Usung 256GB

Huawei P30 Lite New Edition Usung 256GB

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei meluncurkan smartphone “baru” yakni Huawei P30 Lite New Edition. Sesuai namanya, perangkat adalah versi penyegaran dari P30 Lite reguler yang diluncurkan pada awal 2019.

Dari tampilan luar, perangkat identik dengan Huawei P30 Lite edisi 2019. Ponsel bahkan datang dalam warna yang sama: Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue, dan Breathing Crystal.

Satu-satunya perbedaan nyata antara New Edition dan model lama adalah besaran RAM dan konfigurasi penyimpanan internal.

Sebelumnya, varian P30 Lite yang rilis di Indonesia memiliki RAM 6GB dengan storage 128GB yang dijajakan Rp4,3 juta. Sekarang, penyimpanan internal New Edition menawarkan 256GB dengan RAM 6GB.

Selain perbedaan kecil itu, Huawei P30 Lite New Edition sama dengan perangkat tahun lalu. Itu termasuk desain, prosesor, resolusi layar, konfigurasi kamera, dll.

Yang terpenting, P30 Lite New Edition, sama seperti aslinya, akan datang dengan dukungan aplikasi Google.

Bagian terakhir itu kemungkinan alasan Huawei meluncurkan Edisi Baru ini. Karena sertifikasi dukungan aplikasi Google terkait dengan nomor model smartphone, yang berarti Huawei masih bisa meluncurkan kembali ponsel yang sama dengan spesifikasi atau desain yang sedikit diubah tanpa melanggar larangan Amerika Serikat terhadap Huawei.

Edisi Baru ini merupakan solusi sementara untuk larangan Huawei, karena memungkinkan perusahaan untuk meluncurkan perangkat “baru”, tetap memuat aplikasi Google, dan tetap segar dalam ingatan konsumen.

Huawei P30 Lite New Edition akan tersedia di Inggris mulai tanggal 15 Januari 2020 dengan harga £299 atau setara Rp5,3 juta. Ponsel kemungkinan akan dirilis ke pasar lain.

Latest