Wednesday, July 15, 2020
       
Home Apps Google Akan Lebur 3 Layanannya

Google Akan Lebur 3 Layanannya

-

Jakarta, Selular.ID – Google akan menyatukan tiga layanannya menjadi satu, yakni Gmail dan Google Drive, serta Hangouts. Ini dikarenakan, Google sedang mengerjakan aplikasi baru yang menggabungkan beberapa platform menjadi satu.

Aplikasi baru ini dirancang untuk menyatukan layanan Google yang dijual perusahaan kepada bisnis, termasuk bagian dari G Suite-nya seperti Gmail dan Google Drive, serta Hangouts, seperti dilaporkan The Verge.

Untuk fitur berbagi pesannya, Google menyediakan Android Message yang merupakan aplikasi berbasis Rich Communication Service (RCS) yang dimiliki Google.

Sistem RCS yang ada pada Android Message diklaim akan lebih memanjakan penggunanya dibandingkan menggunakan aplikasi SMS biasa yang ada pada smartphone.

Google juga dikabarkan akan menyatukan Google Duo sebagai bentuk layanan yang bisa membuat konsumen dan produsen dapat menjalin komunikasi dengan mudah menggunakan video.

Mengenai alasan Google melakukan mergerisasi layanannya ini dikatakan karena Google sedang mencari cara untuk memenangkan pasar perusahaan. Rencana ini bisa menjadi cara bagi Google untuk memenangkan pelanggan yang telah memindahkan semua komunikasi, obrolan, dan lainnya, ke pusat kolaborasi pusat seperti Microsoft Teams dan Slack.

Baca Juga :Google Duo Keluarkan Note, Fitur Mirip Story

Sebab, banyak perusahaan saat ini yang memindahkan semua jenis komunikasi, obrolan, dan lainnya ke dalam suatu pusat yang terkolaborasi.

Hal ini sudah dilakukan oleh Microsoft dengan menghadirkan Microsoft Teams yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest