Monday, March 30, 2020
Home News Gantikan Emma Sri Martini, Ini Profil Setyanto Hantoro

Gantikan Emma Sri Martini, Ini Profil Setyanto Hantoro

-

Jakarta, Selular.ID – Paska ditunjuknya Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan Pertamina pada November lalu, nyaris satu bulan lebih posisi Telkomsel tanpa direktur utama. Dan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Telkomsel yang digelar hari ini (13/1), akhirnya Setyanto Hantoro resmi ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel menggantikan Emma Sri Martini.

Nama Setyanto, belakangan sudah menjadi salah satu figur kuat yang bakal mengisi posisi Direktur Utama Telkomsel, menggantikan Emma. Berbeda dengan Emma yang berasal dari kalangan di luar PT Telkom.

Seperti diketahui, sebelumnya Emma adalah orang nomor satu di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). BUMN di bawah Kementerian Keuangan. Ia menjabat sebagai dirut, sejak berdirinya perusahaan pembiayaan infrastruktur itu pada Februari 2009.

Sementara Pria lulusan S1 Tehnik Industri Telkom, Bandung tahun 1995, Setyanto memegang sejumlah jabatan di Telkom Group. Dia diangkat menjadi Direktur Utama PT Multimedia Nusantara (Telkommetra), sejak 2019.

Baca Juga :Resmi, Setyanto Hantoro jadi Dirut Telkomsel

Pria kelahiran 1973, menjabat sebagai komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Miratel, 2019 hingga sekarang), dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin, 2017 hingga sekarang). Beliau juga menjabat sebagai Komite Investasi di PT Metra Digital Investama (MDI, 2016 hingga sekarang).

Pria yang meraih gelar S2 Magister Management di Sekolah Tinggi Management Bandung pada 2003, sebelumnya berkarir di PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan telah dipercaya untuk menduduki sejumlah posisi strategis, antara lain EVP Strategic Investment (2016 hingga 2019), VP Strategic Investment Execution (2013-2016), dan AVP Business Portfolio and Financial Planning (2010- 2012), dan AVP Business and Financial Analysis (2009-2010).

Latest