Monday, March 30, 2020
Home Smartphone Casing Baterai iPhone Bermasalah, Apple Sediakan Penggantian Gratis di Seluruh Dunia

Casing Baterai iPhone Bermasalah, Apple Sediakan Penggantian Gratis di Seluruh Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Karena harga iPhone di atas rata-rata smartphone pada masanya, wajar bila konsumen berharap perangkat akan bertahan lebih lama dan jelas tidak bermasalah. Sayangnya, kesalahan tetap terjadi, dan Apple kali ini mengakuinya.

Ya, Apple baru saja mengumumkan mereka menemukan beberapa Smart Battery Case (casing baterai) yang dibuat khusus untuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR mungkin mengalami masalah pengisian daya.

Tidak semua dari mereka salah, tetapi dilihat dari keputusan Apple untuk memulai program penggantian kasing baterai, mungkin baterai yang terpengaruh masalah ini cukup besar.

Jika Anda memiliki Smart Battery Case, Anda bisa mengganti dengan yang baru jika menunjukkan satu atau lebih perilaku berikut:

  • Casing baterai tidak akan terisi atau terisi daya sesekali saat dicolokkan ke listrik.
  • Casing baterai tidak mengisi daya iPhone atau mengisi daya sesekali.

Apple bisa mendeteksi kapan casing diproduksi dan model apa yang dipengaruhi oleh masalah tersebut.

Menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan akhir pekan lalu, casing baterai yang menghadirkan masalah pengisian daya telah diproduksi antara Januari 2019 dan Oktober 2019, jadi mungkin jumlahnya cukup besar.

Jangan khawatir, baterai iPhone Anda tidak akan meledak meski ada masalah pengisian ini, tetapi sebaiknya pergi ke gerai Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple terdekat dan menggantinya dengan yang baru secara gratis.

Seperti disebutkan sebelumnya, hanya casing baterai yang dibuat untuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR yang memenuhi syarat untuk program penggantian.

Perlu juga disebutkan bahwa program penggantian casing baterai tersedia di seluruh dunia, tetapi tidak akan memperpanjang cakupan garansi standar produk.

Latest