Tuesday, February 18, 2020
Home Tips Cara Unduh Aplikasi untuk Fitbit

Cara Unduh Aplikasi untuk Fitbit

-

Jakarta, Selular.ID – Mengunduh aplikasi di smartwatch bagi sebagian orang mungkin tidaklah mudah, terutama bagi Anda yang belum pernah menggunakan jam tangan pintar sebelumnya.

Contohnya smartwatch Fitbit Versa atau Fitbit Iconic, jika menggeser layar ke kiri, Anda akan melihat ada puluhan hal berbeda untuk diklik: Spotify, Wallet, Weather, dan banyak lagi.

Tetapi aplikasi tersebut hanya sebagian kecil dari apa yang ditawarkan Fitbit. Ada ratusan aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk jam tangan pintar, yang bisa Anda gunakan

Penggemar kebugaran, misalnya, bisa mengunduh sejumlah aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan latihan mereka: Strava untuk pelari, MySwimPro untuk perenang, Mindbody untuk yoga, atau FitStar untuk pelatihan pribadi.

Sementara itu, penggemar rumah pintar bisa memuat Alexa, Nest, dan IFTTT; pembeli bisa menyusun kartu keanggotaan toko mereka; dan komuter bisa mengatur Uber, Find My Car, dan banyak lagi.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum masuk ke proses mengunduh aplikasi ke Fitbit Anda, pertama, aplikasi Fitbit tidak sepenuhnya lengkap seperti aplikasi Android dan iOS. Misalnya, mereka biasanya tidak bisa mengakses Wi-Fi.

Sebagai gantinya, mereka berkomunikasi melalui Bluetooth dengan versi proksi aplikasi di ponsel Anda. (Beberapa aplikasi, seperti Starbucks dan Uber, akan mengharuskan Anda membuat akun dan masuk di ponsel sebelum dapat menggunakannya di jam tangan.)

Akibatnya, aplikasi Fitbit tidak bisa meng-update jika ponsel Anda tidak berada di dekat Anda, dan antarmuka mereka sangat sederhana. Mereka masih bisa sangat fungsional dan praktis.

Kedua, Anda tidak bisa mengunduh aplikasi ke Fitbit Anda secara langsung. Sebagai gantinya, Anda mengunduhnya melalui aplikasi Fitbit di ponsel Anda. Ini mungkin tampak merepotkan pada awalnya, tetapi mudah sekali jika Anda sudah terbiasa.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Fitbit ke ponsel Anda dan memasangkannya ke jam tangan pintar Anda. Untuk melakukannya:

  1. Unduh aplikasi Fitbit dari Apple App Store, Google Play Store, atau Microsoft Store. Anda akan diminta untuk membuat akun Fitbit.
  2. Di aplikasi Fitbit, ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas, dan pilih “Setel Perangkat.” Ikuti petunjuknya dari sana; Anda harus dipasangkan hanya dalam beberapa menit.

Cara menambahkan aplikasi ke Fitbit

Setelah perangkat Anda dipasangkan ke ponsel, Anda siap mengunduh aplikasi. Untuk melakukannya:

  1. Ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas aplikasi. Pilih perangkat Anda.
  2. Tekan “Aplikasi”> “Semua Aplikasi.” Ini akan menempatkan Anda di toko aplikasi Fitbit tempat Anda menelusuri penawaran.
  3. Untuk menginstal aplikasi, ketuk ikonnya, dan tekan “Instal.” Anda mungkin harus menyetujui beberapa izin untuk melanjutkan. (Peringatan: ketika Google membeli Fitbit November lalu, banyak pengguna yang ketakutan tentang potensi penggunaan metrik kesehatan pribadi perusahaan. Google menyatakan bahwa mereka tidak akan menjual data pelanggan Fitbit atau menggunakannya untuk menginformasikan iklan Google. Namun, jika Anda khawatir tentang privasi, ada baiknya membaca dan mempertimbangkan izin setiap aplikasi meminta Anda sebelum Anda mengunduh.)
  4. Setelah ponsel Anda mengonfirmasi bahwa aplikasi telah diunduh, geser ke kiri dari layar beranda smartwatch Anda. Anda akan melihat bahwa aplikasi baru telah muncul.

Latest