Tuesday, February 18, 2020
Home Tips Cara Unduh Aplikasi di Huawei Mate 30 Pro

Cara Unduh Aplikasi di Huawei Mate 30 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan smartphone kebanyakan, Huawei Mate 30 Pro tidak memiliki Play Store. Sehingga pengguna harus menginstal aplikasi dari Store yang disediakan vendor, yakni Huawei Mobile Service.

Lepas dari kealpaan Google Mobile Service, ponsel Huawei Mate 30 Pro Series adalah produk luar biasa dalam hal sinematografi untuk kategori smartphone.

Selama beberapa hari terakhir, kami telah menguji beberapa aplikasi favorit dengan Mate 30 Pro baru dan menemukan beberapa cara menarik untuk mengunduh aplikasi.

Berikut adalah beberapa tips dan fakta menarik tentang Huawei Mate 30 Pro dan cara mengunduh aplikasi favorit di ponsel flagship Huawei terbaru melalui Huawei AppGallery, Huawei Browser dan beberapa third party website.

Fakta #1

Berkat AppGallery, pengguna bisa mendapatkan aplikasi favorit di ponsel ini. Aplikasi media sosial populer seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram kompatibel dengan smartphone ini.

Kemudian aplikasi streaming musik seperti Spotify, aplikasi perjalanan seperti Agoda dan Booking.com dan lainnya juga dapat digunakan di Mate 30 Pro.

Jadi, di mana kita dapat mengunduh file APK untuk aplikasi dengan ponsel Mate 30 Pro baru Anda?

Fakta #2

Jika Anda pengguna Huawei, fitur Phone Clone dapat digunakan untuk melakukan migrasi seluruh aplikasi ke ponsel baru Mate 30 Pro.

Jika tidak, cukup unduh ulang semua aplikasi ke ponsel baru Anda melalui Huawei AppGallery dengan mudah. AppGallery memiliki cara kerja yang sama dengan toko aplikasi (application store) lainnya.

Dengan AppGallery, pengguna bisa menggunakan aplikasi seluler arus utama seperti Agoda, Booking.com, WeChat, TikTok, Lazada, Shopee, dan lainnya.

Kemudian untuk aplikasi lokal seperti Garuda Mobile, KAI Access, Bukalapak, Matahari, dan sejumlah aplikasi top lainnya tanpa masalah.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng menjelaskan, bahwa saat ini Huawei berkomitmen untuk terus melakukan kerjasama dan komunikasi dengan Top Aplikasi di Indonesia.

“Kita akan terus mengembangkan AppGallery dan bekerjasama dengan developer aplikasi top di Indonesia. Nantinya, aplikasi tersebut dapat tersedia di AppGallery,” ujarnya.

Berikut adalah beberapa aplikasi top yang tersedia dan dapat diakses melalui Huawei AppGallery, termasuk local top apps.

Pro Tip

Punya aplikasi yang Anda sukai tetapi tidak tersedia di Huawei AppGallery? Klik tombol daftar keinginan di beranda AppGallery dan kirimkan permintaan Anda.

Fakta #3

Akses G-suite dan YouTube di ponsel Huawei bisa melalui Browser. Pengguna bisa menyesuaikan dan mengatur layanan penelusuran seluler pilihan seperti Pencarian dan YouTube.

Jika Anda pengguna Gmail, integrasi tersedia melalui aplikasi Mail yang memungkinkan Anda membaca, membalas, meneruskan, dan menggunakan kotak surat seperti biasa.

Beberapa aplikasi yang ingin Anda gunakan mungkin belum tersedia di Huawei AppGallery, namun dapat digunakan di ponsel Anda, asalkan Anda menemukan platform yang tepat untuk mengunduh aplikasi.

Konsumen pun dapat mengatur dan membuat shortcut pada Huawei Browser untuk bisa langsung ke beberapa situs web unduh APK lainnya seperti AppPlus, APKMonk, AppTaken, dan lainnya.

Situs web APK ini menawarkan berbagai macam aplikasi untuk ditambahkan ke ponsel Mate 30 Pro.

Misalnya, jika pengguna memerlukan aplikasi navigasi, bisa mengunduh Waze APK melalui app, pasang di ponsel.
Hal yang sama juga berlaku untuk Google Maps.

Meskipun tidak lagi diinstal sebelumnya ke ponsel, pengguna bisa mengunduh APK dan menginstalnya dengan beberapa klik saja.

Pro Tip

Browser Huawei mirip dengan AppGallery, sudah diinstal sebelumnya di Mate 30 Pro. Anda bisa memulai ponsel baru dan menggunakan dua aplikasi ini.

Huawei Mate 30 Pro ditawarkan dengan Kirin 990 Chipset, kamera Leica, layar melengkung dengan AI gesture dan kemampuan videografi yang inovatif. Ponsel sudah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp12.499.000.

Latest