Tuesday, February 18, 2020
Home News Social Media Akhirnya Fitur DM Instagram Hadir di Web

Akhirnya Fitur DM Instagram Hadir di Web

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna Instagram yang membuka aplikasi berbagi video dan foto di desktop, kini bisa mulai berbalas pesan Direct Message (DM).

Seperti dilaporkan Phone Arena, fitur baru memang belum tersedia, tapi Instagram mengakui awal pekan ini sedang menguji pesan langsung tersebut di web.

Kendati Instagram tidak memberikan jangka waktu peluncurannya, tetapi jika semuanya sesuai rencana, kemungkinan pesan langsung di web akan tersedia pada akhir bulan ini juga. Sekarang, perpesanan langsung hanya dapat digunakan pada perangkat seluler

Meskipun saat ini sebagian kecil pengguna Instagram sudah dapat menggunakan pesan langsung di web. Anak usaha Facebook ini menjanjikan akan ada lebih banyak orang yang dapat memanfaatkannya setelah pengujian selesai.

Melalui fitur baru, pengguna dapat melihat kotak masuk Instagram Langsung mereka di satu tempat. Lalu mereka bisa membalas pesan, serta membuat pesan baru dan obrolan grup.

Selain itu, pengguna Instagram dapat melihat total pesan yang belum dibaca sekilas dari ikon Direct baru di header, serta melihat Cerita dari pengalaman web Instagram.

Sekadar informasi, pengalaman direct message melalui Instagram versi web pada dasarnya sama halnya dengan di aplikasi. Pengguna bisa membuat grup obrolan baru dengan seseorang dari layar DM atau profil.

Baca Juga :Fitur Baru Instagram Dianggap Berlebihan

Pengguna dapat mengetuk dua kali pada tanda love di bawah pesan untuk menyukai pesan yang dikirimkan, berbagi foto dari desktop, serta melihat berapa jumlah DM yang belum dibaca.

Pengguna juga akan menerima notifikasi DM di desktop jika mereka mengaktifkan notifikasi untuk seluruh situs Instagram di browser masing-masing.

Latest