Monday, July 13, 2020
Home News Rumour 2 Ponsel Nokia Bakal Ramaikan MWC 2020

2 Ponsel Nokia Bakal Ramaikan MWC 2020

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global selaku pemegang merk smartphone Nokia dipastikan bakal meramaikan ajang Mobile Wolrd Congress (MWC) tahun 2020. Kabarnya, dua ponsel terbaru garapan HMD Global tersebut adalah tipe Nokia 5.2 dan Nokia 1.3.

Kehadiran smartphone ini sebenarnya bukan informasi baru, karena awalnya Nokia 5.2 diprediksi akan hadir di MWC 2019, hingga saat ini kehadiran smartphone ini belum tampak. Padahal, Nokia 5.2 ini diketahui adalah produk yang turut ditunggu oleh para konsumen karena spesifikasi dan performa yang ditawarkannya.

Pasalnya, Nokia 5.2 dilaporkan Giz China akan hadir dengan prosesor Snapdragon 632, RAM 3GB, dan memori internal standar 32GB. Varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB juga akan dirilis untuk beberapa pasar tertentu.

Spesifikasi lainnya termasuk panel LCD 6,2 inci, kamera depan 8MP, serta dua kamera belakang. Resolusi kamera belakang adalah 16MP dan 8MP depth sensor. Secara keseluruhan, Nokia 5.2 disebut memiliki desain seperti model Nokia 6.2. Smartphone ini akan tersedia dalam pilihan warna Ceramic Black dan Ice.

Sementara Nokia 1.3 menjadi ponsel pemula yang membawa beberapa keunggulan sesuai segmentasinya. Nokia 1.3 didukung dengan layar LCD berukuran 6 inci, chipset MediaTek, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Varian lain akan tersedia dengan kapasitas memori internal 16GB.

untuk harga jualnya sendiri, kemungkinan akan dipasarkan dengan harga 169EUR atau dengan kata lain setara dengan kisaran Rp 2.5 juta sampai Rp 3 jutaan. Harga yang ditawarkan cukup bersahabat jika ditelisik dari spesifikasi yang tersemat di dua smartphone Nokia ini.

Tahun ini Nokia terlihat agresif dalam merilis seri baru. Sebelumnya, HMD Global dikabarkan sedang menyiapkan ponsel Retro yang diduga Nokia 8 Sirocco.hal itu disampaikan Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, memberikan kode ponsel retro yang mau mereka luncurkan, melalui akun Twitternya.

Baca Juga :HMD Global Rilis Nokia 9.2 PureView Maret 2020

Kemudian Nokia bersiap dengan penerus Nokia 9 PureView, perangkat yang diharapkan datang sebagai Nokia 9.2 PureView. Menurut kebocoran baru ini, HMD Global kali ini akan membuang teknologi Light Camera.Tak hanya itu, seri ini pun kabarnya akan menggabungkan chipset Snapdragon 865. Dalam hal perangkat keras, rumor mengungkap tampilan bezel-less dengan kamera 32 atau 48 MP. Handphone dipercaya membawa pengisian nirkabel dan jack headphone 3,5 mm.

Bicara harga, rumornya Nokia 9.2 PureView datang dengan banderol lebih rendah dari pendahulunya. Perangkat dilepas di kisaran Rp9 juta dengan desain mirip Nokia 8, dan smartphone ini diperkirakan akan memulai debutnya di musim gugur. Yakni antara Maret hingga Juni.

Latest