BerandaNewsRumourTandingi Asus Zenfone 6, Huawei Persiapkan Triple Flip Camera

Tandingi Asus Zenfone 6, Huawei Persiapkan Triple Flip Camera

-

Jakarta, Selular.ID – Meski Asus lebih dulu merilis Zenfone 6 di 2019, tampaknya Huawei siap untuk menyaingi. Pasalnya, perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan telah mengadopsi desain kamera baru.

Kabar ini muncul setelah Huawei mendapat persetujuan dari negara asalnya terkait paten untuk desain kamera baru. Melansir dari Letsgodigital, Minggu (22/12), vendor asal Tiongkok ini mengusung desain ‘Flip Camera’. Layaknya Flip Camera, desain ini memainkan peran ganda, baik sebagai kamera belakang, maupun sebagai kamera depan.

 

Berbeda dari biasanya, terlihat kamera putar dengan ‘Notch’ yang cukup panjang. Pasalnya, ‘Flip Camera’ Huawei menampung tiga lensa. Sesuai dengan gambar yang beredar, ‘Triple Flip Camera’ mampu berputar ke bagian depan, persis seperti Asus Zenfone 6.

Flip Camera Huawei

Namun, Huawei meletakkan ketiga lensa secara horizontal, tak seperti Asus yang berbentuk segi empat. Sayangnya, tak dapat diketahui ketiga jenis lensa yang tersemat. Sementara itu, Huawei diprediksi akan mengadopsi ‘Flip Camera’ pada Huawei P Smart Z.

Baca juga: Meluncur Akhir Maret 2020, Huawei P40 Usung Desain Never Seen

Kendati demikian perlu diingat, beredarnya paten baru tak melulu diluncurkan dalam sebuah smartphone. Terkadang, vendor melakukan paten hanya untuk berjaga-jaga, yakni tetap aman ketika ingin mengadopsi desain baru. Namun tak menutup kemungkinan bagi Huawei untuk merilis desain baru ini dalam perangkat pada 2020 mendatang.

Artikel Terbaru