spot_img
BerandaTipsTak Bisa Lihat Story Teman, Belum Tentu WhatsApp Anda Diblokir

Tak Bisa Lihat Story Teman, Belum Tentu WhatsApp Anda Diblokir

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu aplikasi perpesanan, WhatsApp, memiliki profil setiap pengguna. Di dalamnya, antar pengguna WhatsApp bisa saling melihat foto, status, hingga tanda terima dari pesan yang dikirim.

Namun, jika semuanya tak bisa dilihat, kemungkinan besar, pengguna itu telah memblokir kontak WhatsApp Anda. Tetapi, tak melulu begitu, simak alasan lainnya berikut ini:

Masalah koneksi internet

Sebelum melangkah lebih jauh, lebih dulu periksa koneksi internet Anda. Pastikan koneksinya tak mengalami gangguan, atau stabil. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui masalah ini bukan terletak dalam koneksi internet.

Pengguna lain telah merubah pengaturan privasi menjadi ‘tidak ada’

Profil WhatsApp tak hanya sekedar foto dan status, namun juga ada hal lain seperti status terakhir, dan tanda baca. Jika Anda tak bisa melihat status ‘terakhir dilihat’, kemungkinan pengguna WhatsApp tersebut telah mengubah peraturan privasi menjadi ‘tidak ada’. Hal ini serupa jika Anda tak dapat melihat pesan terkirim atau pemberitahuan telah dibaca. Pasalnya, WhatsApp memberikan kebijakan kepada pengguna terkait privasi yang ingin diatur.

Baca juga: Pesan Lama di WhatsApp Group Akan Hilang Secara Otomatis

Pengguna lain merubah privasi menjadi ‘kontak saya’

Jika sebelumnya pengguna bisa mengatur privasi mereka jadi ‘tidak ada’, kali ini ada opsi lain yaitu ‘kontak saya’. Artinya, hanya kontak yang terdapat dalam daftar pengguna yang dapat melihat profil WhatsApp yang ditentukan.

Baca juga :  Cara Gampang Mengetahui Tagihan Listrik PLN Lewat WhatsApp

Pengguna belum menentukan profil

Jangan berprasangka lebih dulu, pasalnya terkadang pengguna WhatsApp memang tak mengatur profilnya. Jadi, sebagian dari mereka memang membiarkan profilnya kosong baik status maupun fotonya.

Baca juga :  Cara Mudah Upgrade Windows 10 ke Windows 11 Secara Gratis

Itulah tadi sederet alasan lain yang bisa jadi jawaban Anda ketika tak bisa melihat profil WhatsApp pengguna lain.

spot_img

Artikel Terbaru