Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Pesan Lama di WhatsApp Group Akan Hilang Secara Otomatis

Pesan Lama di WhatsApp Group Akan Hilang Secara Otomatis

-

Jakarta, Selular.ID – Bagi pengguna WhatsApp hal yang malas dilakukan adalah menghapus pesan, begitupun obrolan di WhatsApp Group. Sehingga tidak mengherankan pesan – pesan lama masih terbaca.

Mengurai hal itu, aplikasi pesan singkat ini dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru tersebut terlihat di WhatsApp beta, untuk Android versi 2.19.275.

Sebenarya ini bukanlah kabar baru, karena pada Oktober WhatsApp disebut-sebut sedang menyiapkan Pesan Menghilang” kini fitur tersebut telah disempurnakan dan diganti namanya menjadi “Hapus Pesan.”

Fitur baru ini untuk pesan lama atau kedaluwarsa di chat grup. Seperti dikutip GSM Arena, fitur tersebut memungkinkan pesan kedaluwarsa akan menghilang setelah jangka waktu tertentu, sesuai dengan yang dipilih pengguna pada opsi satu jam, hari, minggu, bulan atau tahun.

Baca Juga :WhatsApp Group Segera Bisa Video Call

Lebih jauh, fitur tersebut dimaksudkan untuk menjaga agar percakapan pesan grup tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan di smartphone pengguna.

Perlu diketahui, fitur “Hapus pesan” untuk chat grup hanya dapat diakses oleh admin grup WhatsApp, sehingga pengaturan tersebut akan berlaku untuk semua peserta chat grup.

TERBARU

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Samsung Umumkan Chip Exynos 880 dengan Modem 5G Bawaan

Jakarta, Selular.ID - Mengekor Qualcomm dan MediaTek yang lebih dulu memperkenalkan chipset 5G kelas...

Latest