Sunday, January 19, 2020
Home News Telco Tahun Depan Apakah Indosat Ooredoo Akan Jual Lagi Menara?

Tahun Depan Apakah Indosat Ooredoo Akan Jual Lagi Menara?

-

Solo, Selular.ID – Demi memperkuat Capex, pada pertengahan Oktober lalu, Indosat Ooredoo melepas sebanyak 2.100 menara telekomunikasi ke anak perusahaan PT Telkom, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

Selain Mitratel, sebanyak 1.000 unit tower milik perusahaan juga dilego ke PT Protelindo. Sehingga total BTS yang dijual mencapai 3.100 unit.

Nilai transaksi tersebut mencapai Rp 6,39 triliun. Sesuai kesepakatan penjualan, pembayaran akan dilakukan secara tunai pada akhir tahun ini.

Dalam keterangan resmi, Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama, mengatakan bahwa dana hasil penjualan akan digunakan untuk sejumlah rencana investasi dalam dua tahun ke depan, terutama perluasan jaringan 4G ke berbagai wilayah Indonesia.

Dengan dana segar yang digunakan untuk memperkuat Capex perusahaan, maka tahun depan dipastikan Indosat Ooredoo tidak akan menjual kembali BTS yang dimiliki.

Hal itu ditegaskan oleh Director and Chief Financial Officer Eyas Naif Assaf, dalam kumpul media bersama Indosat Ooredoo di Solo, Rabu (11/12/2019).

Menurut Eyas, transaksi sebelumnya telah memperkuat likuiditas dan solvabilitas perusahaan, serta meningkatkan kemampuan pinjaman perseroan.

“Transaksi penjualan BTS memungkinkan perusahaan mempercepat pelaksanaan strategi sekaligus agenda transformasi agar bisa leading di era digital”, ujar Eyas.

Untuk tahun depan, kami memastikan akan berfokus pada strategi tersebut, dan mengesampingkan penjualan BTS yang masih dimiliki perusahaan, pungkas Eyas.

Latest