Monday, March 30, 2020
Home News Tahun Baru Smartfren Prediksi Traffic Data Naik 20 Persen

Tahun Baru Smartfren Prediksi Traffic Data Naik 20 Persen

-

Jakarta, Selular.ID – Smartfren prediksi saat pergantian tahun 2020, akan terjadi peningkatan traffic mencapai 15 hingga 20 persen, dari hari biasanya, seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan Smartfren

Hal tersebut diungkapkan Munir SP, VP Technology Relations & Special Project Smartfren, pasalnya kebutuhan akses data makin meningkat tiap harinya, apalagi menjelang pergantian tahun baru, tentunya pelanggan Smartfren tidak ingin kehilangan moment pergantian tahun, sehingga mereka menyesuaikan dengan kebutuhan komunikasinya masing-masing.

“Untuk itu kami lakukan serangkaian persiapan supaya komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya,” ujar Munir.

Dijelaskan Munir, peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2019 lalu, di beberapa lokasi yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun dan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, antara lain, kawasan Monas, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Tugu Paal Putih Jogjakarta, sepanjang jl. Malioboro Jogjakarta, Simpang Lima Semarang, Alun alun Kota Malang, dan juga Pantai Losari di Makassar.

Baca Juga :Paket 4G Unlimited Sumbang 50 Persen Revenue Smartfren

Munir menambahkan Kawasan Ancol, lokasi pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia, dan Taman Impian Jaya Ancol menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan traffic data Smartfren.

Peningkatan yang dilakukan Smartfren menurut Munir, selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala. Semua langkah ini diambil Smartfren, demi menunjukkan tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi masyarakat.

Latest